Minahasa Selatan

MEP Lantik Panitia Pemilihan Remaja Teladan Rayon Minsel

Minsel – Bertempat di gedung gereja GMIM Bahtera Ongkaw dua wilayah Sinonsayang, penatua Remaja Sinonde Gereja Masehi Injili Minahasa GMIM, dr. Michaela E Paruntu atau di kenal dengan sapaan akrab MEP, melantik panitia pemilihan remaja teladan Rayon atau wilayah Minahasa Selatan, Minggu (23/02/20200

MEP dalam khotbahnya mengingatkan agar sebagai generasi gereja dan anak Tuhan sebaiknya, kita wajib mengaplikasikan atau mempraktekan sikap dan cara hidup yang sesuai dengan apa yang Tuhan Firmankan, taat kepada Tuhan, rajin belajar, rajin sekolah, membantu orang tua, mengasihi sesama,” kata Paruntu.

Lanjut MEP, jangan segan atau malu dan takut menegur orang yang salah, jangan karena berteman atau karena lebih tua lalu walaupun orang itu sudah berbuat salah lalu di biarkan atau tidak diingatkan atau di tegur, hal itu adalah keliru, kita harus berani menegur dan berani mengatakan benar apabila benar dan katakan salah apabila salah.

“Perlu juga diperhatikan kalau berbusana ketika beribadah, harus mengunakan busana atau pakaian yang sopan dan pantas misalanya; kalau pake rok yang sopan jangan terlalu pendek,” tutupnya.

Ketua panitia terpilih Albert umpele, mengatakan sangat berterima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang besar dan berharga ini, dan saya berjanji akan melaksanakannya dengan baik, karena itu butuh dukungan dari semua pihak apa terlebih semua pengurus yang ada sehingga acara ini boleh terlaksana dengan baik sambil bermohon kiranya Tuhan Yesus memampuhkan Torang Samua dalam melaksanakan tugas mulia ini.

Ketua jemaat GMIM Bahtera Ongkaw dua Pdt. Ferdinand Sorongan dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada kadim Penatua remaja Sinode GMIM Michaela Paruntu yang menyampaikan kebenaran firman Tuhan, dan setahu saya adalah MEP adalah bakal calon Bupati Minsel dari partai Golkar, dan memang belum kami doakan secara pribadi karena masih bakal calon dan kalau Sudah calon datang lagi ke jemaat kami dan pasti akan di doakan secara pribadi,” tutup Sorongan. (Noldy Poluakan)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s