Buktikan Kepemimpinan Membangun Sulut Hebat, Gubernur Olly Didaulat Ketua Umum BKPRS

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey foto bersama dengan Gubernur se-Sulawesi, serta Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen dan Bupati/wakil Bupati di Sulut. Foto : Anthoni Purukan/fb

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di tingkat regional Sulawesi tak perlu diragukan lagi. Terbukti, Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) yang sedang menggelar Musyawarah Sulawesi VIII/pertemuan Gubernur se Sulawesi di Manado, yang bertemakan ‘Penguatan Kerjasama Antar Daerah untuk Optimalisasi Pengembangan Potensi Ekonomi Regional Sulawesi’, Senin (2/3) sepakat, mendaulat Gubernur pilihan rakyat Sulut ini sebagai Ketua Umum BKPRS periode 2020-2023.

Gubernur Olly Dondokambey tanda tangani penetapan disaksikan Gubernur se-Sulawesi serta Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen, Senin(2/2). Foto : Anthoni Purukan/fb

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah selaku Ketua Umum BKPRS periode 2016-2019 H Longki Djanggola.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BKPRS, Gubernur Olly pun menyampaikan pandangan dan pengalamannya, serta memberikan solusi yang harus dilakukan untuk menunjang akselerasi pembangunan wilayah Sulawesi ke depan termasuk dalam penggunaan teknologi informasi dalam memajukan sektor perekonomian di Sulawesi.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam musyawarah Sulawesi VIII/Pertemuan Gubernur se-Sulawesi, di Novotel hotel Manado, Senin(2/2). Foto : Anthoni Purukan/fb

“Teknologi informasi dapat menunjang akses pemasaran sampai ke seluruh penjuru dunia melalui marketplace online, serta perlu melakukan terobosan dibidang regulasi untuk memperkuat daya saing daerah dalam menunjang perekonomian berbasis ekspor, impor dengan tentunya meningkatkan SDM dan infrastruktur yang sinergis dan holistik,” jelasnya.

Disamping itu, Olly juga optimis BKPRS dapat memiliki sekretariat di Sulut untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi BKPRS.

Foto : Anthoni Purukan/fb

Diketahui, BKPRS sendiri sudah berkiprah selama 20 Tahun dan secara konsisten membangun visi bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi untuk merencanakan, membangun dan mengembangkan segala potensi yang ada di Sulawesi guna menunjang pembangunan di segala aspek demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menunjang pembangunan nasional.

Adapun pertemuan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, para utusan provinsi se Sulawesi dan perwakilan kabupaten/kota se Sulut.(***)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s