Manado

Cegah Covid-19, RS : Tempat Umum Mesti Sedia Hand Sanitizer standar WHO

Richard Sualang

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pencegahan virus Corona atau Covid-19, mesti dilakukan dari dalam diri sendiri.

Di Sulut sudah ada beberapa suspect yang dinyatakan positif virus yang jatohnya berasal dari Negara China, Wuhan.

Hal tersebut pun menarik perhatian beberapa pihak baik pemerintah dan pemerhati lainnya. Termasuk, salah satu anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulut Richard Sualang. Menurutnya, penyebaran virus ini berawal dari kontak langsung dengan tangan.

“Untuk itulah. Semua penyakit memamg asal muasalnya berasal dari diri sendiri. Gaya hidup sehat, pasti dapat menghindarkan kita dari penyakit apapun. Termasuk virus ini (Corona, red). Mulailah untuk menyimpan pembersih tangan. Bahkan kalau perlu, saya imbau untuk seluruh tempat umum. Baik itu perkantoran, di bank-bank, sekolah dan tempat umum lainnya, perlu sedia Hand Sanitizer yang berstandar WHO. Contohnya, dibeberapa rumah sakit, sudah saya temui penyediaan Hand Sanitizer. Dan hampir disetiap tempat,” jelas Sualang kepada Sulut News Tv, Jumat(6/3) sore.

Bahkan, Legislator Dapil Kota Manado, yang kesehariannya menempati ‘Gedung Cengkih’ ini pun mengimbau agar supaya di Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Sulut, juga perlu diadakan Hand Sanitizer.

“Mengingat disana (Gedung DPRD, red) juga belum ada,” tambahnya.

Selain dengan penggunaan Hand Sanitizer, Sualang menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga diri serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat agar tidak terserang flu.

“Jika sudah sakit flu agak berat, harus berinisiatif memeriksakan diri. Di Sulut sudah ada dua RS yang peralatannya bisa dibilang mampu untuk menampung,” pungkas Politisi PDIP Sulut itu.(gabby)

Categories: Manado, Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s