Minahasa

Untuk Pertama kali, SMP Negeri 4 Tondano Siap Ikuti UNBK Tahun 2020

Tondano – Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMP Negeri 4 Tondano Kabupaten Minahasa, sukses gelar simulasi atau gladi bersih yang dilakukan di ruang laboratorium komputer sekolah.

Pihak sekolah pun sudah melakukan persiapan dalam rangka UNBK, demikian disampaikan Kepala Sekolah SMPN 4 Tondano, Recky Pakasi, kepada media ini, Jumat 6/3/2020.

Lanjut Pakasi, simulasi ini wajib dilakukan karena tujuan utamanya untuk mengecek dan memastikan sarana dan fasilitasnya seperti server dan laptop berfungsi baik atau tidak.

PhotoGrid_1583727322035

”Tujuannya ini agar siswa juga mampu mengenal lebih dulu cara menjawab soal mengikuti UNBK,” ujarnya.

Ditambahkan, sekolahnya sendiri yang ikut UNBK sebanyak 179 orang. UNBK ini akan dilaksanakan pada April 2020 mendatang. “Ini tahun yang pertama kali Sekolah ini menggelar UNBK. Jadi kami harus mempersiakan semuanya dengan matang ,” katanya.

Pakasi pun berharap selaku Kepala Sekolah, kepada semua siswa yang Ikut UNBK agar menjaga kesehatan dan mempersiapkan pelajaran yang baik agar bisa hadir dan menguasai soal UNBK nanti. “Setelah mengikuti simulasi, saya yakin peserta bisa mengikuti UNBK dengan baik,” tutupnya.

(Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s