Pemerintahan

Persiapan PBBGRM di Boltim, DPMD Sulut Gelar Rakor Lintas Sektor

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Untuk mempersiapkan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (PBBGRM) yang rencananya akan di laksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur 31 Maret 2020, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Sulut menggelar rapat koordinasi Bulan Bakti di ruang C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa(10/3).

“Jadi ini merupakan kegiatan tahunan dilingkup Pemprov Sulut. Dimana tahun ini kegiatan kita fokuskan di Boltim. Karena tahun lalu kita gelar di Bolsel. Dan untuk mempersiapkan itu, kita menggelar rakor ini,” tutur Kepala Dinas PMD Sulut Royke Mewoh kepada Sulut News TV, pagi.

Ditambahkannya pula, rakor ini melibatkan seluruh dinas-dinas terkait, dimana setiap masukkan serta arahan untuk mempersiapkan kegiatan ini, segera dilaporkan paling lambat minggu ini.

“Kegiatan tinggal beberapa minggu. Respon dari lintas SKPD harus wajib mensukseskan kegiatan ini. Karena kegiatan ini sesuai dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Apalagi nanti Pak Gubernur sendiri yang akan membuka kegiatan tersebut. Jadi harus wajib disukseskan,”tambahnya lagi.

Tak hanya dukungan dan lintas SKPD, mantan PJ Bupati Minahasa itu pun berharap kegiatan ini didukung penuh oleh masyarakat.

“Khususnya yang ada di Bolmong Raya (BMR). Karena ini dari masyarakat dan untuk masyarakat,” tukasnya.

Dia pun meminta agar lintas sektor atau setiap SKPD agar memperhatikan tanggung jawabnya masing-masing.

“Iya baik dari segi kesehatan, keamanan, sampai ke yang paling kecil sekalipun. Harus menjadi perhatian. Agar benar-benar kegiatan ini bisa ada manfaatnya. Khususnya untuk masyarakat,” tuturnya.

Dirinya menyebut, kegiatan ini selain giat gotong royong, adapula kegiatan pameran. Yang melibatkan masyarakat setempat.

“Itu juga sementara dipersiapkan. Agar kecamatan yang akan dilibatkan dalam pameran, dapat mengambil bagian dalam pameran tersebut,”tutupnya.

Diketahui, dalam giat ini juga ada gerakan bantuan berupa pertanian ke masyarakat di BMR.

Hadir dalam rakor tersebut Sekretaris DPMD Sulut, Kabid Kelembagaan, serta para dinas terkait, dan perwakilan Bank BRI dan BSG.(gabby)

Categories: Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s