Sukseskan Festival Bunaken 2020, Dispar Bangun Sinergitas bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado

Istimewa

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Untuk mensukseskan iven dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, yang ditandai lewat Festival Bunaken awal September tahu 2020 oleh Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pariwisata, membangun sinergitas bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado.

Hal itu ditandai lewat bertemunya Kepala Dinas Hendry Kaitjily didampingi Kabid Pengembangan Kelembagaan Roy Saroinsong SH dan Kabid Pemasaran Yudhistira Siwu SE, MSi dengan jajaran Perwira Menengah Lantamal VIII Manado yang diterima langsung Wakil Komandan (Wadan) Lantamal, Kolonel Laut (P) Johanis Djanarko Wibowo dan disertai Para Asisten Dan Lantamal VIII di Markas Komando (Mako) Jln Yos Sudarso, Kairagi Weru Pall 2 Manado, Rabu(11/3).

Diketahui, Festival Bunaken yang merupakan salah satu even dari 100 Calendar of Event dari Kementarian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan akan digelar di Sulut.

Iven yang mengusung Tema ‘North Sulawesi the Pacific Gate’ oleh Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara membahas beberapa agenda dalam suasana dialogis dan hangat, yang tujuannya untuk menyatukan persepsi dan konsep akan peran serta Jajaran Lantamal.

Oleh Wadan Lantamal, Kolonel Laut (P) Johanis Djanarko Wibowo, atas nama Pimpinan TNI Angkatan Laut, menyambut baik akan Gelaran Even tersebut, dengan nantinya akan berkordinasi dengan Jajarannya dalam hal untuk mengambil peran aktif mengisi Acara, diantaranya berupa Parade Kapal (Sailling Pass), Penyelaman dengan menyisir Sampah/Sapu Laut, Pelestarian Terumbu Karang di Teluk Manado dan Kawasan TN Bunaken, Atraksi Kapal Ikan yang melibatkan Masyarakat Nelayan dan Pesisir, maupun Partisipasi lainnya dalam menyemarakkan Festival Bunaken ini.

“Harapannya, iven ini bisa lebih mengangkat Potensi Bahari. Karena gelaran iven ini bertajuk ‘Nuansa Bahari’ dengan titel ‘North Sulawesi Jewel of the East’. Khususnya Bunaken yang sudah mendunia agar sektor pariwisata di Bumi Nyiur Melambai Sulut semakin menggelora dan membangkitkan kembali minat para wisatawan baik mancanegara maupun nasional,” jelasnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s