Bersama Komisi IX DPR RI BKKBN Sulut Gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE di Minsel

Minsel – Bertempat di Aula Century Amurang ,Kabpaten Minahasa Selatan (Minsel), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar sosialisasi Advoksi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) program KKBPK bersama mitra kerja, Kamis (12/03/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan keterpaduan mitra kerja dalam melakukan Advokasi dan KIE, meningkatkan dukungan dalam pergerakan Program KKBPK, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam ketahanan keluarga.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Komisi IX DPR-RI, Felly E Runtuwene, SE, FER sapaan akrab dalam sambutannya menyampaikan bahwa program dari BKKBN, masih banyak yang belum dipahami masyarakat, dimana masyarakat berpikir bahwa program Keluarga Berencana (KB) dua anak sudah cukup. Pemahaman program KB yang sebenarnya, bagaimana mempersiapkan keluarga yang sejahtera dan orang tua harus menjaga anak-anak dari namanya perkawinan dini.

Lanjut Felly, “Keluarga Berencana (KB) tidak hanya mengatur jumlah kelahiran, namun program KKBPK mengarah kepada kesejahteraan keluarga, dalam hal ini mengatur dan menjaga kelahiran anak dan kesehatan ibu dalam melahirkan,”ujar Runtuwene.

Politisi Partai Nasdem ini, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang segar, seperti sayuran dan buah-buahan.

“ Agar kesehatan tetap terjaga, jaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan segar, sayur dan buah,
Terkait informasi virus corona, saya himbau agar tetap waspada, jaga pola hidup sehat, jaga kebersihan, dan jangan panik” ujar Runtuwene.

Sementara itu, Vandy warga Rumoong Bawah mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut, yang dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat di Minsel. Terkait program KB dalam mempersiapkan keluarga sejahtera, serta memahami bagaimana cara untuk menjaga Kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Sulut, Stella Runtuwene, Anggota DPRD Minsel, Paulman Runtuwene, Michael Sengkey, Lady Langi, Alex Kumaat ke lima Anggota Dewan ini semua dari Partai Nasdem di tambah masyarakat Amurang Raya.

(Noldy Poluakan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s