Minahasa

Kembali dari Irak dan Thailand, Empat Warga Minahasa Dalam Status ODP Covid-19

Minahasa – Puskesmas Tateli dan Perawat melaksanakan Pemantauan, pengecekan suhu badan serta pengarahan kepada warga masyarakat yang baru tiba dari perjalanan luar Negeri.

“Ada dua orang perempuan berumur 60 dan 17 tahun yang mengunjungi Thailand selama 6 hari baru yang tiba semalam 19/3. Kemudian ada seorang ibu berumur 28 tahun yang melakunan perjalanan ke Bangkok,” ungkap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Minahasa Maya Kainde kepada media ini, Jumat 20/03.

Kepada mereka diberikan petunjuk mengenai mengisolasikan diri secara mandiri selama 14 hari. “Dalam masa-masa tersebut akan dikunjungi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas guna pemantauan perkembangan kesehatan yang bersangkutan,” jelas Kainde seperti yang dilaporkan kepala puskesmas Tateli kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Selai intu ada satu orang di Kecamatan Eris baru kembali dari Irak dan berada di desa Tandengan dan sudah ditindaklanjuti sesuai himbauan dan instruksi Bupati, oleh puskesmas di dampingi dari kecamatan melakukan pemeriksaan dan pengawasan kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan seisi rumah dalam keadaan sehat.

“ODP tersebut sudah diberikan pengarahan dan di himbau untuk tetap berada di dalam rumah selama 14 hari,” jelasnya.

(ChristianT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s