Minahasa

[VIDEO] Bansos bagi warga Minahasa akan disalurkan sebelum paskah, Bupati minta kawal penyaluran

MINAHASA – Bupati Royke Octavian Roring (ROR), mengajak insan pers untuk mengawal penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako yang nantinya akan disalurkan lewat pemerintah desa dan kelurahan.

Bupati meminta pers mengawal penyaluran bantuan sosial ini agar tepat sasaran. Jangan sampai ada oknum yang mencari untung dalam bantuan ini. Seperti contoh, ada yang sudah dapat kemudian mengambil hak orang lain karena merasa dekat dengan pemerintah setempat,” kata ROR dalam konferensi pers Jumat (3/4), di ruang sidang kantor Bupati.

ROR mengatakan, Bansos tahap satu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa telah menyediakan 100 ton beras untuk disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19. “Memang ini masih kurang sekitar 5 ton, tapi akan diupayakan bisa mencukupi.

Selain beras, lanjut ROR, Pemkab juga akan membagikan bahan pokok lainnya berupa minyak goreng, telur dan makanan siap saji mie instan. “Bantuan tahap pertama akan disalurkan sebelum Jumat Agung dan Paskah. Kemudian tahap dua sebelum ibadah puasa bagi umat muslim, dan kemungkinan ada bantuan lainnya.

Penyaluran Bansos ini, lanjut Bupati, akan dikawal oleh TNI-Polri dan tim Satgas. “Bantuan ini akan dikawal ketat Babinkamtibmas, agar tepat sasaran,” tegasnya.

[Christian Tangkere]

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s