Ekonomi & Bisnis

Transfer Ratusan Juta, kini Bisa Via BNI Mobile Banking

Doc. BNI Kanwil Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Memasuki minggu ketiga sejak masa Work From Home (WFH) diberlakukan, sebagian masyarakat banyak menghabiskan waktu di rumah. Berbagai aktivitas termasuk transaksi keuangan pun semakin mengandalkan teknologi digital dan koneksi internet.

Mendukung hal ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dengan menyediakan layanan perbankan yang aman dan nyaman bagi masyarakat melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar saat dikonfirmasi mengatakan sekarang ini nasabah dapat lebih banyak bertransaksi dari rumah dengan aman dan nyaman. BNI dalam hal ini tengah meningkatkan limit transfer, baik antar rekening BNI maupun transfer ke rekening bank lain.

Disebutkannya pula, fitur transfer melalui BNI Mobile Banking dapat mengakomodir kebutuhan transaksi pribadi dan usaha.

“Per 6 April 2020, total limit transfer melalui BNI Mobile Banking ditingkatkan menjadi Rp 400 Juta per hari, baik antar rekening BNI maupun transfer ke rekening bank lain. Limit transfer antar rekening BNI menjadi Rp 200 Juta dengan limit per transaksi sebesar 100 Juta dan limit transfer ke rekening bank lain juga menjadi Rp 200 juta per hari dengan limit per transaksi sebesar Rp 50 Juta,” ujar Koko Prawira Butar-Butar, Kamis(9/4).

Ditambahkannya pula, nasabah tidak perlu khawatir dengan keamanan transaksi. Menurutnya, aplikasi BNI Mobile Banking telah dilengkapi dengan pengamanan bertransaksi berupa User ID, PIN dan password transaksi untuk setiap aktifitas transaksi.

“Selain BNI Mobile Banking, BNI juga memiliki layanan BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, serta mesin ATM yang mudah dan aman dan mengurangi interaksi interpersonal. BNI berharap kita semua dapat mematuhi himbauan dari pemerintah untuk beraktivitas dari rumah, salah satunya dengan bertransaksi secara online dari rumah agar pandemi ini segera dapat teratasi,” tambahnya.

Terkait Operasional dan Layanan Perbankan, BNI Tetap Berjalan.

Dia menyampaikan bahwa pelayanan perbankan dapat tetap dinikmati oleh nasabah dan masyarakat yaitu dengan memanfaatkan electronic channel yang telah dikembangkan oleh BNI.

Teknologi yang diterapkan pada electronic channel BNI ini dapat menemani nasabah dan masyarakat untuk tetap dapat bertransaksi, bahkan 24 jam sehari selama tujuh dari dalam seminggu.

“Untuk keperluan transaksi, BNI menyiagakan layanan digitalnya yang memungkinkan transaksi terjadi tanpa interaksi langsung dengan pegawai bank. BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama 24 jam. Bahkan untuk masyarakat yang membutuhkan layanan konsultasi kami siap di BNI Call Center pada nomor 1500046, dan apabila tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat pun tidak perlu khawatir karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan protokol pengamanan Corona. Protokol tersebut antara lain tindakan Preventif, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari Kantor Cabang BNI, menyiapkan Hand Sanitizer dan masker,” tutupnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s