Manado

Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Antisipasi Covid-19 di Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memberikan bantuan berupa sembako kepada pengemudi ojek online, seiring ditetapkannya Kota Manado sebagai tanggap darurat bencana non-alam akibat adanya pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa 30 paket sembako pada periode pertama berupa beras, minyak goreng, mie instan, makanan kaleng, vitamin C dan sabun.

Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Istadi, mengungkapkan Pupuk Kaltim ikut peduli pada kondisi pandemi saat ini.

“Kami memberikan bantuan berupa pembagian sembako kepada para ojek online yang ada di Kota Manado. Program ini merupakan realisasi dari arahan Manajemen Perusahaan,” kata Istadi, Kamis(9/2) di Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim di Manado.

Doc. Istimewa

Staf Pemasaran Pupuk Kaltim wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Deny Indra Pratama, menambahkan pembagian sembako tersebut juga terkait adanya surat keputusan dari Walikota Manado yang menetapkan status kota Manado sebagai status tanggap darurat bencana non-alam.

“Dari situ kami berinisiatif memberikan bantuan ke yang terdampak langsung. Untuk periode ini adalah ojek online,” katanya.

Pembagian bantuan pun mengikuti protokol terkait pembatasan fisik (physical distancing) dan pembatasan sosial (social distancing).

“Kami panggil satu-satu, lalu mereka akan datang dan mengambil satu per satu. Jadi pemberian bantuan tidak serentak bersama-sama, mengantisipasi penyebaran yang lebih luas lagi,” imbuhnya.(*)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s