Bupati ROR Minta Desa Bentuk Tim Independen Terkait Pengumpulan Data Social Safety Net

Tondano – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menginstruksikan untuk disetiap desa membentuk tim Independent yang melibatkan semua elemen, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemuda Gereja dan Pemuda Mesjid terkait dalam pengumpulan data ‘jaring pengaman sosial (Social Safety Net)

“Data ini harus diumumkan dulu di masyarakat desa, dan dikoreksi lewat musyawarah desa baru selanjutnya dibawa ke kantor Bupati untuk di kirim ke kementrian agar tidak ada lagi protes dari masyarakat,” kata Bupati ROR saat memimpin Rapat dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan Desa dan penanganan Covid 19, Senin, (20/42020)

Sekda kejari kapolres vicon

Bupati ROR mewarning kepada  kepada lurah dan Hukum Tua untuk jangan menggelembungkan  data terkait penerima bantuan. “Hanya bisa menerima 1 nama untuk 1 bantuan, tidak boleh ada double nama dari penerima, baik bantuan dari pusat maupun dari dana desa,” tegasnya.

Mantan Asisten III Setprov Sulut ini menambahkan, atas kebijakan bapak Presiden Jokowi lewat kementrian – kementrian dalam mengalokasikan anggaran untuk social safty net, sehingga diharapkan dapat di terima oleh tangan tangan yang benar.

“Dibutuhkan  kordinasi dari semua pihak untuk mengkoordinaaikan agar bantuan baik dari kementrian sosial dan kementrian desa akan tersalur sebagaimana yang di harapkan. Pemerintah kabupaten Minahasa akan berusaha melengkapi apabila masih ada warga yang tidak tercover oleh program dari kementrian,” ungkap Bupati ROR.

Dalam rapat ini bupati memberikan apresiasi kepada perangkat Desa dan Kelurahan yang sudah membatasi ruang gerak antar desa untuk menjaga keamanan dari warga desa dan kelurahan. “Bupati ROR berharap ini dapat terus dilakukan tapi jangan sampai berlebihan, beliau juga menekankan jarak sosial yang merupakan langkah yang paling efektif dalam mencega penyebaran virus corona,” tutupnya.

Rapat ini dilaksanakan melalui Video Conference tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Minahasa Glady Kandouw, SE, Sekretaris Daerah Kabupaten minahasa Frits Muntu S.Sos, FORKOPIMDA Minahasa , FKUB Mianahasa, Asisten I Sekdakab Dr. Denny Mangala, MSi, Kepala Dinas PMD Jefry M. Tangkulung, SH, MAP, Camat, Hukum tua serta Lurah se-Kabupaten Minahasa.

(Christian Tangkere)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s