Bupati ROR Ajukan Permohonan Relaksasi Kredit Untuk ASN Minahasa

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) mengajukan permohonan relaksasi kredit untuk Aparatir Sipil Negara (ASN) diwilayah pemerintahan Kabupaten Minahasa.

Permohonan yang ditujukan kepada Pimpinan Bank SulutGo, Pimpinan Bank BRI dan Pimpinan Bank BNI tertanggal 21 April 2020 yang dibuat Bupati ROR ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Status Bencana Nasional, maka Bupati ROR menyampaikan bahwa:

1. Penyebaran COVID-19 telah menjadi Pandemi yang dampaknya dirasakan oleh seluruh dunia termasuk Indonesia dan Sulawesi Utara serta Minahasa secara Khusus.

2. Akibat Pandemi COVID-19 maka aktivitas di luar rumah sudah dibatasi, baik aktivitas Ekonomi, Sosial dan Pemerintahan. Hal ini tentu memberi konsekuensi pada menurunnya ekonomi masyarakat termasuk ASN, yang tercermin dari daya beli yang mengalami penurunan yang sangat signifikan.

3. Sehubungan dengan itu maka Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan ini mengajukan Permohonan Bantuan dalam bentuk Relaksasi Kredit untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa selama 3 (tiga) bulan, mulai bulan Mei s/d Juli 2020 dan dapat diperpanjang sesuai dengan situasi dan kondisi dari pandemik COVID-19.

“Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan mengurangi beban selama kegiatan pada masa penanggulangan COVID-19,” kata Bupati ROR.

(Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s