Ekonomi & Bisnis

Perangi Corona, Satgas BUMN Serahkan Bantuan ke Empat RS Rujukan di Sulut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sejumlah dukungan bagi tenaga medis dan perawat di Sulawesi Utara terus mengalir. Memerangi pandemi Corona, tentu bukan perkara mudah. Perlu sinergitas seluruh pihak, tak terkecuali dengan soliditas seluruh insan BUMN di Nyiur Melambai. Seperti yang dilaksanakan Jumat (24/4) pekan lalu.

Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulut, turut andil dalam memberikan support dan dukungan.

Ratusan paket Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker, sarung tangan dan berbagai alat kesehatan lainnya, diserahkan langsung oleh Ketua tim Satgas BUMN Provinsi Sulut Rudy Andimono kepada Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD.

Dalam penyerahan ini, Rudy Andimono bersama seluruh jajaran petinggi BUMN di Sulut berharap, lewat penyerahan bantuan tersebut kiranya dapat memberikan dukungan moril dan semangat, bagi para tenaga medis dan perawat, yang menjadi garda terdepan melawan virus yang sudah menginfeksi jutaan orang di dunia ini, khususnya di Sulut.

“Bantuan ini merupakan sinergitas antar kami seluruh perwakilan BUMN yang ada di Sulut. Selain itu, hal ini sejalan dengan instruksi Kementerian BUMN. Yang memerintahkan kita, untuk ikut andil dalam penanganan pandemi ini. Selain RSUP Prof Kandou, kami juga memberikan bantuan kepada tiga rumah sakit rujukan yakni, RSUD Sam Ratulangi Tondano, RSUD Kotamobagu dan RSUD Ratatotok,” kata Rudy, yang juga menjabat sebagai Pemimpin Wilayah BRI Manado ini.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Prof Kandou  Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD, di sela penerimaan bantuan menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Satgas BUMN Provinsi Sulut. Yang terus berkomitmen menopang upaya penyelesaian penanganan pandemi Corona di Sulut.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu upaya percepatan penanganan pandemi ini. Teman-teman medis di lapangan siap melayani masyarakat, tentunya dengan penanganan yang sesuai dengan protap Covid 19. Terlebih di saat ini, kemudahan akses mendapatkan APD makin terbatas. Dengan tingginya permintaan dari seluruh daerah. Terima kasih banyak kepada Satgas BUMN Provinsi Sulut, kiranya di hari-hari kedepan kita dapat terus bersinergi,” ujar Panelewen.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan, seluruh pemimpin dan perwakilan BUMN di Sulut. Diantaranya, perwakilan PLN, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Jamkrindo, Kimia Farma, Telkom, Taspen dan perwakilan lainnya.(*)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s