Minahasa

Kepedulian KNPI Minahasa ditengah Pandemi Virus Korona

MINAHASA – Kepedulian meghadapi pandemi Covid-19 di daerah ditunjukan Organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa.

Organisasi pelopor yang dinahkodai Rifky Roring ini turut memberikan sumbangsi bagi warga terdampak Corona Virus Desease (Covid-19) dengan menyalurkan beras dan beberapa kebutuhan lainya.

Tak hanya sembako,beberapa anggota KNPI juga bergerak cepat dengan mengantisipasi penyebaran virus melalui penyemprotan Disinfektan di rumah warga.

“Tentunya sebagai wadah bersama seluruh lingkup organisasi kepemudaan KNPI ingin mewujudkan misi kemanusiaan dan kepedulian sosial, khusus dalam menyikapi dampak dari Covid-19 dengan berbagi bagi mereka yang membutuhkan,”Ujar Roring,Selasa (28/04).

Dia menjelaskan,dimana bakti sosial ini mewujudkan peran pemuda membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai covid-19, untuk membuat langkah nyata bagi daerah dimasa pandemi dengan menyalurkan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker.

Bantuan ini Lanjut Roring dilakukan bersama para anggota KNPI di kecamatan seminahasa dengan sasaran bagi para pemuda yang ter-PHK,juga masyarakat yang belum tersentuh bantuan sama sekali.

Dia juga berharap dengan bantuan ini bisa membantu warga serta pemuda yang sudah terdampak dan perlu dibantu baik kebutuhan maupun perlindungan diri.

“Mari kita bersama sama memutus rantai penyebaran Covid ini dengan menerapkan himbauan pemerintah,pakai masker,sosial distancing,serta jaga jarak,sambil selalu berdoa semoga pandemi ini boleh secepatnya berlalu,”pungkasnya. (ChristianT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s