Ekonomi & Bisnis

Permudah Nasabah, BNI Tingkatkan Fitur Mobile Banking

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Bank BNI terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. BNI demi mendukung aktifitas nasabah selama pandemi Corona ini pun sudah meningkatkan fitur mobile banking, serta menyiagakan seluruh ATM yang ada di wilayah kerja.

Batas transfer lewat mobile banking dinaikkan menjadi Rp 200 juta. Mobile banking juga dapat digunakan untuk menarik uang di ATM.

Dikatakan Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-butar, jumlah ATM di wilayah Manado sebanyak 560 unit, dan khusus di Manado sebanyak 240 unit.

“Seluruh ATM kami selalu siaga. Supaya masyarakat yang memerlukan uang tunai cepat dapat langsung ke ATM,” ujar Koko, beberapa waktu yang lalu.

Ia mengatakan, untuk mendukung gerakan di rumah saja guna menekan penularan virus Covid-19, pihaknya juga telah menaikkan batas transfer lewat mobile banking menjadi Rp 200 juta.

“Dengan limit transfer yang mencapai 200 juta, maka masyarakat tidak perlu keluar rumah lagi untuk melakukan transfer. Cukup dari rumah dengan menggunakan mobile banking BNI,” jelas Pinwil termudah itu.

Selain meningkatkan limit transaksi, mobile banking BNI menurut Koko juga dapat digunakan untuk menarik uang di ATM.

“Sekarang untuk menarik uang di ATM tidak perlu lagi menggunakan kartu ATM. Cukup dengan mobile banking sudah dapat menarik uang. Jadi kalau kartu ATM ketinggalan, nasabah tidak perlu khawatir, karena tetap dapat menarik uang dengan menggunakan mobile banking,” katanya.

Dijelaskannya, selama masa pandemi Corona ini, ada tujuh kantor BNI yang ditutup, seperti di Mantos, Unsrat dan Calaca.

“Kantor di Mantos tutup, karena memang mall nya ditutup sementara. Begitu juga dengan kantor di Unsrat ditutup karena saat ini sedang tidak ada aktifitas perkuliahan,” jelasnya sembari menambahkan walaupun ada berapa kantor yang ditutup, namun dengan ditingkatkannya fitur mobile banking dan ATM yang selalu siaga akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi.

Sementara untuk kantor yang tetap buka, BNI menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan, mengecek suhu tubuh nasabah dengan thermo gun, serta social distancing, yakni mengatur tempat duduk nasabah supaya tidak berdekatan.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s