BLT Dana Desa 600 Ribu per Bulan di Minahasa Siap Disalurkan

Minahasa – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) mengumumkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa siap cair dan akan disalurkan di berbagai  wilayah kepada masyarakat yang terdampak virus korona di desa

“Penyaluran perdana Rp 600 ribu per bulan kepada 18.686 Kepala keluarga akan dilakukan pada hari Jumat 8/5 di 227 Desa yang ada diwilayah kabupaten Minahasa,” kata Kadis PMD Minahasa Jeffry Tangkulung kepada media ini, Rabu (6/5/2020).

Pihaknya, menurut Tangkulung telah berkoordinasi dengan pihak bank untuk membantu masyarakat Desa yang akan melakukan pencairan. “Kita sudah sampaikan ke Bank SulutGo dan BNI, untuk dilakukan pencairan kepada warga yang akan menerima BLT,” ujarnya

Bahkan kata Tangkulung, Kabupaten Minahasa merupakan satu-satunya Kabupaten yang mengumumkan data calon penerima di Kantor Bupati,” Minahasa adalah satu-satunya Kabupaten se Indonesia yang memajang data nama penerima bukan saja di tingkat Desa namun sampai di Kantor Bupati, belum ada Kabupaten lain,” ujar Kadis.

Menurut mantan Camat Pineleng dan Kakas ini, dengan dipampangkannya data calon penerima di Kantor Bupati Minahasa membuktikan Pemkab Minahasa menginginkan adanya transparansi dari penyaluran BLT tersebut.

”Makin banyak tempat yang menjadi lokasi pemajangan data calon penerima BLT ini menandakan bahwa Kabupaten Minahasa lewat kepemerintahan Bapak Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, ingin transparan terkait data calon penerima ini,” jelasnya. (Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s