BNI Tahuna Serahkan Bantuan APD Untuk RSUD Liun Kendage dan Program #Berani

SULUTNEWSTV.com, TAHUNA – Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak di antara Pulau Sulawesi dengan Pulau Mindanao (Filipina), serta berada di bibir Samudera Pasifik dan berbatasan langsung dengan Republik Filipina disebelah utara, Kabupaten Kepulauan Talaud di sebelah timur, Kabupaten Minahasa di sebelah selatan, dan Laut Sulawesi di sebelah barat.

Sebagai daerah kepulauan terluar Indonesia bagian utara PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk hadir untuk melayani masyarakat dan pemerintah daerah.

Bertempat di Gedung Papanuhung Santiago Tampungang Lawo Pemimpin Cabang BNI Tahuna Benny S. Rondonuwu ditengah pandemi virus corona (COVID-19) secara simbolis menyerahkan bantuan Program BNI Berbagi berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, disaksikan oleh Direktur RSUD Liun Kendage Tahuna dr. Handry Pasandaran, Kepala BPBD ir. Revolius Pudihang dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Joppy Thungari.

Selain APD pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan sosial natura program Berkah Ramadhan Untuk Indonesia (#Berani) secara khusus untuk umat Muslim Sangihe dari kaum Duafa yang sedang menjalani ibadah puasa yang terdampak pandemi Covid-19.

Respon atas penyerahan bantuan tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe secara langsung memberikan Sertifikat Ucapan Terima Kasih yang diterima oleh Pemimpin Cabang BNI Tahuna.

Pemimpin Cabang BNI Tahuna Benny Rondonuwu, menyampaikan bahwa BNI Tahuna menyerahkan bantuan APD sejumlah 50 unit dan 200 masker kain kepada RSUD Liun Kendage untuk mendukung para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan pasien terjangkit Covid-19, serta 100 paket natura untuk program Berkah Ramadhan Untuk Indonesia (#Berani) bagi kaum Duafa yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1441 H.

“Pada kesempatan pemberian bantuan sosial natura, BNI Tahuna mendukung program ketahanan pangan lokal yang diinisiasi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan membeli pangan lokal sagu dari petani langsung dan menyalurkan menjadi bantuan sosial natura. Melalui pembelian pangan lokal sagu, BNI secara langsung turut mendukung program Pasar Tani dan Nelayan (PASTANE) yang menggerakkan perekonomian petani dan nelayan Sangihe,” kata Benny,(6/5) kemarin.

Diketahui bersama sejak dahulu Sagu telah menjadi salah satu makanan pokok penduduk Kepulauan Sangihe.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI Tahuna yang turut berperan aktif mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 serta proaktif melaksanakan himbauan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe agar para pegawai BNI tidak melakukan perjalanan ke daerah zona merah transmisi lokal ataupun mudik lebaran keluar dari Kepulauan Sangihe.

“Secara khusus juga Bupati mengapresiasi kepedulian BNI Tahuna terhadap masyarakat Sangihe terutama kaum Duafa yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dengan memberikan bantuan natura, istimewanya dalam komponen bantuan natura tersebut terdapat pangan lokal yaitu Sagu,” Ungkap Jabes.

Pelaksanaan pemberian bantuan tersebut dilaksanakan dengan membatasi jumlah kehadiran pihak terkait serta melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Penerima bantuan program #Berani diwakili oleh 10 orang masyarakat penerima manfaat, pihak Pemkab dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dirut RSUD Liun Kendage, Kepala BPBD dan Kepala Dinas Kesehatan, pihak BNI Tahuna dihadiri oleh Pemimpin Cabang Benny Rondonuwu, Pemimpin Bidang Layanan Nasabah Charles O. Makikama, Penyelia Umum dan Sales unit Pemasaran.(*/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s