Ekonomi & Bisnis

Bersama Perangi Covid-19, BRI Kanwil Manado Serahkan Bantuan ke Pemprov Sulut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sebagai upaya untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terus dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia.

Di Kantor Wilayah Manado sendiri, bertempat di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Bank yang sebaran layanannya terbesar di Indonesia ini, menyerahkan bantuan Alat Kesehatan berupa Alat Pelindung Diri dalam rangkaian kegiatan aksi peduli penanganan Covid-19, di Lobby Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Selasa (12/5) siang tadi.

Sebelumnya, BRI juga sudah menyalurkan berbagai macam bantuan berupa ribuan masker untuk masyarakat, APD disejumlah RS rujuka Covid-19 di Sulut dan lain sebagainya.

Diketahui, Bantuan alkes senilai Rp75 juta tersebut, diterima Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang diwakilkan oleh Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang.
Kepada Sulut News TV, Pemimpin Wilayah BRI Manado Rudy Andimono mengatakan bantuan itu sebagai wujud kepedulian BRI di tengah pandemi Covid-19.

“Tentunya kami berharap, lewat donasi APD yang kami serahkan ini bisa dipergunakan untuk membantu proses penanganan. Sekaligus penyelesaian lebih lagi, memutus mata rantai Pandemi Covid 19 di Sulut,” ungkap Rudy.

Lanjut kata dia, pihaknya akan terus berkomitmen untuk memaksimalkan upaya dan effort.

Tujuannya, adalah untuk mempercepat penyelesaian Pandemi. Serta ikut menopang jalannya kelangsungan hidup masyarakat luas. Lewat pemberian bantuan bahan pokok yang sebagian telah dikucurkan.

“Sebelumnya juga kita telah membagikan masker kepada para pedagang yang ada di sembilan pasar di Manado dan Tagulandang. Ada juga penyerahan Alkes dari Satgas Bencana BUMN Sulut, berupa APD untuk RSUP Prof Dr RD Kandou dan RS Wolter Mongisidi serta berbagi bahan pangan pokok ke Agen BRILink dan masyarakat terdampak Covid-19,” tutup Rudy.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulut yang diwakili Asisten I Edison Humiang menghaturkan rasa terima kasih serta apresiasi kepada BRI Kanwil Manado. Yang terus memberikan bakti dan menopang, upaya pemerintah dalam proses penanganan Pandemi Covid 19 ini.

“Tentunya bantuan ini jadi dorongan dan support yang berarti bagi kami pemerintah. Lebih khusus lagi, bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan, dalam proses penanganan pandemi,” ujarnya.

Ditambahkannya pula, pihaknya sesegera mungkin akan menyalurkan seluruh bantuan ke seluruh rumah sakit. Sehingga kualitas pelayanan medis dapat terus berjalan optimal.

Adapun bantuan APD yang diserahkan terdiri dari 5.500 masker; 60 baju cover all; 5 thermo gun; 700 sarung tangan latex; 60 kacamata Google; 60 sepatu pelindung dan 60 face shield.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s