Minahasa Tenggara

Belum Terapkan PSBB, Pemkab Mitra Batasi Akses Keluar Masuk Mitra

Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara tidak akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini dikarenakan banyak faktor yang telah dipertimbangkan oleh Bupati James Sumendap SH.

Menurutnya Sejak pertengahan bulan Maret silam, Kabupaten Mitra telah melakukan pembatasan pergerakan masyarakat yang keluar masuk namun menjamin perputaran ekonomi yang maksimal.

“Saya akan usulkan ke provinsi agar Mitra bisa jadi role model pencegahan covid secara nasional. Karena saya tidak mengajari kepala daerah lain, tapi inti pencegahan covid adalah membatasi pergerakan masyarakat yang keluar masuk dengan menjamin aliran putaran ekonomi, jadi bukan bagi-bagi sembako supaya orang tetap di rumah,” tegas Sumendap,Rabu (13/05).

Bupati Sumendap menjelaskan, pihaknya telah memastikan setiap warga Minahasa Tenggara harus lengkapi berkas untuk bisa keluar daerah.

“Jadi kalau tidak penting jangan keluar Minahasa Tenggara, karena daerah kita sudah dikepung corona, dan corona tak akan meluas asal kita semua kepala daerah serius melakukan pembatasan pergerakan masyarakat, jadi tak perlu ada PSBB,” tandasnya. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s