Ekonomi & Bisnis

BNI Kotamobagu Serahkan Bantuan APD Untuk Pemkab Bolmong dan Program #Berani

SULUTNEWSTV.com, BOLMONG – Ditengah pandemi virus corona (COVID-19), secara simbolis Pemimpin Cabang BNI Kotamobagu Olga Tamba menyerahkan bantuan Program BNI Berbagi berupa 150 Alat Pelindung Diri (APD) dan 50 unit face shield, masker dan sarung tangan kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Kesehatan.

“BNI Kotamobagu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), face shield, masker dan sarung tangan. Tujuannya adalah untuk mendukung para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan pasien terjangkit Covid-19,” ucap Pemimpin Cabang BNI Kotamobagu Olga Tamba.

Lanjut dijelaskannya, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian bersama antara BUMN dengan Pemerintah, khususnya yang mengelola Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Bolaang Mongondow.

“Apa yang kami lakukan ini juga untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19 dan agar petugas kesehatan garda terdepan dapat terlindungi dan lebih aman dalam memeriksa pasien terduga Covid-19 serta paket pangan untuk program Berkah Ramadhan Untuk Indonesia (#Berani) bagi kaum Duafa yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1441 H,” jelasnya.

Bantuan tersebut pun diterima langsung oleh Sekertaris Daerah Tahlis Galang dan 50 Alat Pelindung Diri (APD) dan 200 masker untuk RSUD Datoe Binangkang diterima oleh Direktur RSUD dr. Debby Kulo disaksikan oleh Asisten I Derek Rompas dan Kepala Badan Keuangan daerah Rio Lombone dan kepala Dinas Kesehatan Erman Paputungan serta Pemimpin BNI Kantor Cabang Pembantu Lolak Yuyun Mokoginta.

Selain Alat Pelindung Diri (APD) untuk aktivitas tenaga medis atau tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan sosial berupa 500 paket bantuan pangan melalui Program Berkah Ramadhan Untuk Indonesia (#Berani) secara khusus untuk umat Muslim Kabupaten Bolaang Mongondow dari kaum Duafa yang sedang menjalani ibadah puasa yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu atas nama Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekertaris Daerah Tahlis Galang memberikan apresiasi kepada Bank BNI Kotamobagu atas bentuk kepedulian kemanusiaan untuk membantu berupa Alat Pelindung Diri (APD), face shield, masker dan sarung tangan kepada petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan bantuan paket pangan khusus untuk masyarakat Bolaang Mongondow khususnya bagi kaum Duafa yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1441 H.

“Terima kasih buat Pimpinan Cabang BNI Kotamobagu dan BNI Cabang Pembantu Lolak dan seluruh jajarannya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkannya. Harapan kami BNI lebih jaya dan terus memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bolaang Mongondow,” ungkap Galang.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s