Ekonomi & Bisnis

BRI Peduli, Serahkan Bantuan Bahan Pokok ke 4 Panti Asuhan di Manado

Pemimpin Cabang BRI Manado Dekhi Ensya Permadi di dampingi Kepala Bagian Logistik BRI Kanwil Manado Seno Aji menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Assalam Manado, Rabu(13/5). Gabriella/SNTV
Pemimpin Cabang BRI Bolevard Kurniawan Prihatmaka didampingi Kepala Bagian Logistik Kanwil BRI Manado Seno Aji saat menyerahkan bantian bahan pokok di Panti Asuhan Sitti Khadijah, Rabu(13/5). Gabriella/SNTV

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Upaya untuk terus melanjutkan penyerahan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, terus dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia.

Lewat Program BRI Peduli Berbagi Sembako, Bank BRI pun menyasar 250 panti asuhan yang ada di seluruh Indonesia.

Pemimpin Wilayah BRI Manado Rudy Andimono menuturkan, khusus untuk kanwil Manado ada 13 Panti asuhan yang mendapatkan bantuan, dan tersebar di empat wilayah Kanwil Manado. Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Malut.

“Sementara di Sulut, BRI Cabang Manado dan BRI Cabang Bolevard yang mengambil bagian masing-masing menyerahkan bantuan bahan pokok ke 4 panti asuhan di Manado, dengan total bantuan masing-masing Rp20 juta rupiah. Yakni, Panti Asuhan Sitti Khadijah Kombos, Panti Asuhan Bakti Mulia Karombasan, Panti Asuhan Assalaam Bailang dan Panti Asuhan RAPI Bailang,” ungkap Rudy, Rabu(14/5).

Penyerahan Bantuan ke Panti Asuhan RAPI oleh Pemimpin Cabang BRI Manado Dekhi Ensya Permadi didampingi Kepala Bagian Logistik Kanwil Manado Seno Aji, Rabu(13/5). Gabriella/SNTV

Terpisah, Pemimpin Cabang BRI Manado Dekhi Ensya Permadi menyampaikan, bantuan yang diberikan, adalah lewat memberdayakan agen BRILink.

“Yang sekiranya ini dapat memberikan manfaat juga bagi mereka. Bahan pokok yabg kami berikan adalah dari Agen BRILink yang tujuannya juga adalah untuk menggerakan ekonomi dimasyarakat,” ungkap Permadi.

Senada, Pemimpin Cabang BRI Bolevard Kurniawan Prihatmaka menambahkan, BRI Berbagi Sembako kali ini terasa istimewa karena bertepatan di Bulan Ramadan.

Penyerahan Bantuan Bahan Pokok ke Panti Asuhan Bakti Mulia Karombasan oleh Pemimpin Cabang BRI Bolevard Kurniawan Prihatmaka, Rabu(13/5). Gabriella/SNTV

“Semoga anak-anak, termasuk pengasuh panti bisa memanfaatkan bantuan BRI untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Prihatmaka.

Adapun bahan pokok yang diberikan ialah gula pasir, minyak goreng, susu, Milo, cornet, kecap, mi instan, ikan kaleng, beras dan telur. Selain itu, ada juga pembalut, sabun dan cairan pembersih.

Pengasuh Panti Asuhan Sitti Khadijah, Abdul Tuino berterima kasih atas kepedulian BRI. “Bantuan ini menjadi berkah bagi kami di Bulan Ramadan. Apalagi kita tengah menghadapi Covid-19,” kata Tuino.

Sementara, Ketua Panti Asuhan RAPI Bailang Vicky Pangemanan mengungkapkan adanya bantuan BRI bisa meringankan beban mereka di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami berterima kasih karena BRI bisa menjadi saluran berkat bagi anak-anak di sini,” jelas Pangemanan.

Diketahui, sebelumnya, BRI juga telah menyalurkan berbagai macam bantuan ke masyarakat.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s