Minahasa

Dana Desa Tahap Dua Mulai Dicairkan, Tangkulung: Bisa digunakan untuk BLT kedua bagi warga terdapak covid-19

Minahasa – Penyaluran dana desa (DD) di Kabupaten Minahasa tahun anggaran 2020 tahap kedua yang bersumber dari APBN sudah mulai dilakukan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Jeffry Tangkulung mengatakan saat ini sudah sekitar 34 Desa yang dananya telah ditransfer ke kas desa. “Saat ini sudah ada sekitar 34 Desa yang Dana Desanya ditransfer, dan kita berupaya semua desa selesai di minggu ini,” Kata Tangkulung, Selasa (26/05)

Dijelaskannya, Kabupaten Minahasa merupakan satu – satunya Kabupaten yang pencairan Dana Desa tergolong cepat. “Kita bersyukur dibawah kepemimpinan pak Bupati Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey Minahasa merupakan Kabupaten yang satu-satunya tergolong cepat pencairan dana desannya,” jelas Tangkulung.

Atas pencairan Dana Desa ini, Tangkukung berharap Pemerintah desa mengimbanginya dengan pemenuhan laporan pertanggung jawaban. ”Kita berharap dengan cepatnya dana desa ini di transfer ke kas Desa, maka Pemerintah Desapun dapat membuat laporan pertanggung jawabannya dan dibuat dengan benar,sehingga kedepan tidak berdampak hukum,” harapnya.

Sementara terkait Dana Desa Tahap dua, Kadis menuturkan masih sama penggunaannya dengan Dana Desa tahap satu. “Penggunaanya masih sama dengan dana desa tahap satu,diantaranya dipergunakan untuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT) bagi warga yang kena dampak covid-19,” pungkasnya. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s