Minahasa

Tim Tondano Peduli Bagikan Makanan Gratis Bagi Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Minahasa Beri Apresiasi

Tondano – Dalam masa pandemi covid-19 ini, banyak pekerja yang mengalami kekurangan pendapatan, diantaranya seperti Sopir, tukang ojek, kusir bendi. Merasa peduli terhadap warga yang pendapatannya menurun, sekelompok relawan yang menamakan Tondano Peduli melakukan bakti sosial dengan membagikan makanan gratis, Rabu 27/5 di pusat kota Tondano

“Ini aksi spontanitas dari teman – teman yang ada di Tondano, untuk membantu warga seperti tukang ojek, kusir bendi, supir angkot dan karyawan toko yang terdampak dari pandemi Covid-19,” kata Koordinator Tim Tondano Peduli Kelly Korengkeng.

Kelly yang juga Ketua Pers Minahasa ini menambahkan, bahwa aksi sosial itu sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Ada sekitar 100 paket makanan dos setiap kali di bagikan. “Tempatnya berpindah – pindah. Kadang membagikan makanan dengan mobil di beberapa titik yang ada di pusat kota Tondano, kadang juga stay di satu tempat,” ungkapnya.

Melihat aksi sosial itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa memberikan apresiasi kepada Tim Tondano Peduli yang memberikan makanan gratis kepada tukang ojek, kusir bendi, supir angkutan umum dan karyawan toko.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa, Dr Denny Mangala MSi di dampingi Kabag Prokopim Maya Kainde SH MAP saat meninjau pembagian makanan gratis di kompleks pertokoan tersebut mengatakan, apa yang dilakukan Tim Tondano Peduli patut diapresiasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey dan Sekda Frits Muntu SSos menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Tim Tondano Peduli, yang sudah membantu warga yang terdampak Covid-19,” ucap Mangala. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s