Tomohon

TNI-Polri Kawal Proses Pemakaman Pasien PDP di Tomohon

Tomohon – TNI dan Polri terus mengawal pencehahan dan  percepatan penanggulangan penanganan covid-19. Salah satunya dengan mengawal pemakaman pasien PDP.  Pasien PDP atas nama MA ( 63 ) yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Prof Kandouw malalayang diruang Isolasi Irana-F dinyatakan meninggal dunia oleh Tim Medis yang menangani dan dimakamkan di TPU Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu 27/05/2020 pukul 21.30 wita.

Pasien MA ini sebelumnya dirawat di rumah sakit Anugrah Tomohon, kemudian dirujuk ke rumah sakit Prof Kandouw dan langsung ditangani oleh Tim Dokter, Pasien MA di Diagnosa menderita penyakit Dx Pnemonia, Positif Covid-19, Hipertensi, ARDS, dan pada pukul 16.05 Pasien MA oleh Tim Dokter yang menangani dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian pada pukul 21.30 wita Jenazah Almarhum dengan menggunakan mobil Ambulance dibawa menuju lokasi TPU yang beralamat di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, dengan dikawal oleh Satu Unit mobil Patwal dari Polda Sulut, setibanya dilokasi Pemakaman dilaksanakan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Eva Liey S.Th, setelah ibadah singkat kemudian dilanjutkan dengan Pemakaman Jenazah yang dilakukan oleh petugas yang sudah ditunjuk, secara umum jalannya proses pemakaman Almarhumah berlangsung dengan tertib dan aman.

Hadir dalam proses pemakaman tersebut antara lain, Kapolres Kota Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, Sik, MH, Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban, Lurah Lahendong Feliks Lalawi, S.Pd, Babin Kamtibmas Kelurahan Lahendong Aipda Sunardi, Babinsa Kelurahan Lahendong Sertu Fery Mende, Sekertaris Satpol-PP Kota Tomohon Edwin Kalengkongan, Kepala Puskesmas Sarongsong dr. Agustin Mantou, Pendeta Eva Liey, S.Th. (*Red/W/CT ).

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s