Kurangi Biaya Produksi, HKTI Minahasa Beri Bantuan Alsintan Kepada Petani

Minahasa – Dewan Pimpinan Kabupaten Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Minahasa menyerahkan bantuan alsintan (alat mesin pertanian) kepada petani, Jumat 29/5/2020.

Penyerahan alsintan berupa alat panen padi yang berasal bantuan Menteri Pertanian RI itu diserahkan Sekretaris HKTI Minahasa Tito Manopo kepada Patricia group untuk diperbantukan buat petani.

Menurut Ketua HKTI Minahasa Dr. (Hc) Robby Dondokambey, SSI, MM kepada media ini, bantuan alsintan tersebut berasal dari Menteri Pertanian. HKTI hanya menyalurkan sesuai dengan aspirasi dan permintaan petani.

“Dengan alsintan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban kerja dan biaya produksi gapoktan poktan dan petani,” ungkap Dondokambey yang juga adalah Wakil Bupati Minahasa.

alsintan HKTI Minahasa
Ketua HKTI Minahasa Dr. (Hc) Robby Dondokambey, SSI, MM melalui Sekretaris HKTI Minahasa Tito Manopo saat menyerahkan alat pertanian kepada kelompok tani

Menurut Dondokambey yang juga sebagai Ketua PDIP Kabupaten Minahasa ini, pertanian jaman now tidak bisa dilepaskan dari mekanisasi pertanian. Semua negara-negara maju pertanian sudah beralih dari tenaga buruh ke tenaga mesin. Sehingga produksi dan kualitas pertanian semakin meningkat dan maju.

“Jika ingin produksi meningkat kita harus memulai dengan sistem mekanik. Apalagi tenaga kerja di pekerjaan ini mulai berkurang,” singkatnya.

Sementara Sekretaris HKTI Minahasa Tito Manopo berterima kasih kepada Ketua HKTI Minahasa Dr. (Hc) Robby Dondokambey, SSI, MM dan Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw yang juga sebagai Bendahara HKTI Minahasa yang telah berupaya untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat yang tidak lain hanya untuk mensejahterakan petani. (Christian Tangkere)

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s