Minahasa

Pemkab Minahasa Kembali Makamkan PDP Covid-19 asal Manado dengan Protokol Kesehatan

Tondano – Gugus Tugas Covid 19, Pemkab Minahasa, kembali Makamkan Pasien PDP asal Manado dengan Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Minahasa pada Sabtu (30/5/2020).

Ada dua proses pemakaman Pasien Covid asal dari Daerah lain, yaitu proses pemakaman di Kecamatan Pineleng dan Kecamatan Kombi. Sebelumnya Proses Pemakaman Pasien Covid tersebut, telah di Koordinasikan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta mendapat respon baik, dan tidak mendapat penolakan dari Masyarakat Minahasa.

Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Oktavian Roring.M.Si, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr.Denny Mangala.M.Si menyatakan bahwa sampai saat ini sudah 9 orang warga luar Daerah Minahasa yang dimakamkan di Minahasa tanpa penolakan.

“Sudah sembilan pasien Covid yang meninggal dari daerah lain, yang dimakamkan di Wilayah Minahasa, dan semuanya tidak mendapat penolakan dari Masyarakat Minahasa” jelas Mangala.

Lebih lanjut ujar Mangala, hal ini membuktikan bahwa Rakyat Minahasa sangat menunjunjung tinggi nilai nilai Kemanusian sebagaimana filosofi Maleos leosan, wo masawang sawangan (saling mengasihi dan saling tolong menolong). (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s