Minahasa Tenggara

New Normal ASN, Wabub Legi Sidak SKPD

Wakil Bupati Mitra Drs Jouke Legi saat melakukan inspeksi mendadak

Sulutnewstv.com, Mitra – Tatanan new normal sesuai surat edaran bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Senin (08/06) mulai diberlakukan. Kebijakan ini segera diedarkan di setiap SKPD yang ada. Terkait hal ini Pemkab Minahasa Tenggara lewat Wakil Bupati Drs Jocke Legi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Mitra.

“Sesuai surat edaran, seluruh ASN yang bertugas di Kabupaten Minahasa Tenggara akan menjalankan tugas seperti biasa, namun tetap memperhatikan protokol Covid-19,”ujar Legi disela Sidak.
Menurutnya, pelaksanaan Sidak kali ini, dalam rangka new normal di kalangan ASN mulai dari eselon III, eselon IV dan eselon II sesuai surat edaran yang telah di tanda tangani oleh Bupati James Sumendap SH.

“Untuk ASN yang berusia 55 tahun keatas. Apa lagi yang rentan dengan penyakit, mereka hanya bekerja dari rumah,” katanya.

Sementara itu lanjut Legi,hasil pelaksanaan sidak ada salah satu SKPD yang seluruh pegawainya tidak berada di Kantor.

“Pemkab Mitra melalui BKSDM akan memberikan surat teguran dan sanksi kepada mereka yang tidak masuk kantor tanpa ada keterangan yang jelas,” tegas Wabub.

Diketahui dalam sidak ini, Wabub Legi melakukan inspeksi didampingi Plt Sekertaris daerah Mitra David Lalandos, Asisten II Joice Wawointana, Kepala Badan BKSDM Mitra Marie Makalow, serta Kasat Pol-PP Jhony Kolinuk.(BAIM)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s