Minahasa Tenggara

Maknai Hari Medsos, Piether Owu Ingatkan Peran Pemanfaatan Komunikasi Digital

MITRA, SulutnewsTV – Bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) diharapkan menjadi peran penting dalam berkomunikasi. Momentum Hari Media Sosial Nasional yang jatuh pada hari 10 Juni 2020 adalah peran penting pada dunia medsos.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Minahasa Tenggara Piether Owu, di era globalisasi saat ini, tentunya medsos sangat mempunyai peranan penting sebagai sarana dalam membangun komunikasi.

” Dalam hal memberikan informasi pada medsos, kita harus hati-hati menggunakannya, dan jangan membagikan berita yang belum terbukti kebenarannya alias hoaks,” ujar Owu, Rabu (10/6).

Owu mengungkapkan, saat ini medsos sudah merupakan kebutuhan bagi masyarakat dalam mencari, bahkan menyampaikan berbagai informasi.

“Untuk itu perlu diingatkan agar supaya Medsos dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, jangan menyebarkan berita hoaks atau informasi palsu yang sering sekali terjadi saat ini,” harapnya.

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat agar dapat menggunakan medsos untuk pengembangan wawasan, dan atau untuk kegiatan yang bermanfaat lainnya,dan perlu diingat, setiap kali menggunakan Medsos, disana akan ada jejak digital. Jadi masyarakat diminta agar tidak langsung membagikan informasi yang belum jelas.

“Pastikam terlebih dahulu, kebenaran dari suatu informasi atau berita sebelum kita membagikannya. Hal ini penting agar kita dapat terhindar dari hal-hal berujung hukum yang hanya akan merugikan diri kita sendiri,” pungkasnya. (BAIM)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s