Advertorial

Bupati CEP Dampingi Menteri Kelautan RI dan Gubernur Sulut Tinjau Tambak Udang

Sulutnewstv.com, Minsel – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menerima kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo di lokasi tambak udang Desa Bajo Kecamatan Tatapaan, (Jumat 12/6/2020).

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu saat menjemput menteri Kelautan dan Perikanan RI

Tambak ini dikelola oleh PT. Celebes New Hope yg berinvestsi di Minsel. “Kiranya tambak udang ini dapat menggerakkan tambak tambak rakyat dan kedepan dapat menjadi andalan SULUT selain perikanan tangkap, “ujar Menteri Edhy Prabowo. 

Selain itu, ditekankan Menteri bahwa Sulut adalah daerah yang menghasilkan devisa negara besar dan sangat berpotensi menghasilkan devisa yang besar lagi, di sektor kelautan dan perikanan. Tak lupa Menteri mengatakan bakal membantu para petambak tradisional melalui dana yang ada di kementrian. 

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu bersama Gubernur Sulut saat mendampingi menteri Kelautan dan Perikanan RI

Sementara itu Gubernur Sulut menyebut rencana untuk membantu petambak udang meningkatkan volume penjualan udang dengan menjadikan udang sebagai oleh-oleh bagi turis mancanegara yang berlibur di Sulut.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu bersama Gubernur Sulut saat bediskusi dengan menteri Kelautan dan Perikanan RI

Paruntu sendiri memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang senantiasa memberikan motivasi bagi masyarakat Minahasa Selatan terutama masyarakat petambak dan pengusaha agar menjadi penggerak perekonomian Sulawesi Utara. 

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu bersama Gubernur Sulut dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI saat meninjau tambak udang di desa Bajo

Hadir pada kesempatan ini Dirjen Perikanan Budi Daya Dr. Ir. Slamet Soebjakto M.Si, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Drs. Steven Kandow, Ketua DPRD SULUT Andre Angow, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa MM, Plt. Kadis Kelautan dan Perikanan SULUT Dr. Ir.Tienneke Adam M.Si, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo dan Jajaran pejabat pemkab Minsel.

(Advertorial/Nopol)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s