Minahasa Selatan

Untuk Pertama Kalinya, BLT DD Tambahan Disalurkan Kepada 108 Warga Ongkaw Tiga Minsel

Sulutnewstv.com, Minsel – Setelah Mendapatkan Persetujuan Bupati Christiany E Paruntu SE, Untuk pertama kalinya di Minahasa Selatan realisasi penyaluran BLT DD Tamban tahap satu di desa Ongkaw Tiga resmi di salurkan, jumat 12/06/2020.

Bertempat di Balai Desa Ongkaw Tiga, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD Tambahan tahap satu untuk 108 penerima manfaat di pimpin langsung oleh Penjabat Hukum Tua desa Ongkaw Tiga Evan Tamanken S. AP.

penyaluran blt minsel

Evan dalam sambutannya mengatakan “agar penerima manfaat dalam menggunakan uang yang akan di dapat ini di usahakan gunakan semaksimal mungkin, misalnya, belanjakan untuk kebutuhan pokok, beras, ikan, telur, minyak, susu dan obat jika lagi sakit sehingga asas manfaatnya terasa tutur Tumanken.

Lanjut hukum tua” atas nama masyarakat desa Ongkaw tiga tentu sangat berterima kasih kepada Bupati CEP yang sudah mengabulkan permohonan penambahan BLT DD ini, karena uang ini sangat bermanfaat sekali masyarakat penerima manfaat apalagi dalam situasi di seperti ini, apa lagi ada wabah Korona tutup Evan.

Hal senada di sampaikan oleh Camat Sinonsayang Jhony Laoh, ” agar masyarakat membelanjakan uang yang di dapat ini di warung yang ada di desa Ongkaw tiga agar bisa menggerakkan ekonomi mikro menengah di dalam desa.

Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa PMD Hendri Lumapow mengatakan bahwa mekanisme usulan penambahan ini sudah sesuai aturan yang ada dan tidak masalah, termasuk musdes Khusus di tingkat desa sudah di laksanakan sehingga di kabulkan, apalagi verifikasi dan validasi lapangan langsung di tinjau dan di lakukan oleh Ibu Bupati CEP sendiri, dan sudah di setujui sehingga penambahan penerima manfaat BLT DD ini Sah dan sudah sesuai aturan ujar Lumapow

Adapun total keseluruhan penerima manfaat BLT DD di desa Ongkaw tiga berjumlah 65 tambah 109 jadi 174, 1 orang penerima manfaat tambahan akan di refisi karena ada miskomunikasi dalam pendataan. (Nopol)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s