Minahasa Tenggara

Sumendap Desak Aparat Penjarakan Oknum Pemicu Pengrusakan Kebun Raya Megawati

MITRA,Sulutnewstv.com-Insiden pengrusakan area Kebun Raya Megawati Sukarno Putri di Ratatotok beberapa hari lalu membuat geram pemerintah. Masyarakat penambang diminta berhenti beraktifitas. Nada tegaspun dikumandangkan.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH mengingatkan kepada masyarakat Minahasa Tenggara untuk stop melakukan penambangan di wilayah area Kebun raya Megawati Sukarno Putri

” Saya minta stop, jaga keluarga jaga anak anak. Karena saya bersumpah bahwa suatu saat nanti saya akan penjarakan orang orang yang merusak kebun raya yang merupakan warisan tanah Mitra,” ujar Sumendap kepada sejumlah wartawan di Gunung Potong, Senin (15/06).

Sumendap mengingatakn bahwa sampai kapanpun selama Kabupaten Minahasa Tenggara masih berdiri Kebun tersebut akan terus dikenang.

” Karena itu saya minta dengan kesadaran penuh para penambang untuk meninggalkan area kebun raya tersebut. Tunggu waktu saya akan turun langsung dan saya yang akan memimpin untuk mengeluarkan mereka,” tegas Sumendap.

Untuk itu Sumendap meminta Kepada saudara-saudara diluar minahasa tenggara agar jangan membuat kekacauan melihat kejadian yang terjadi baru baru ini, apalagi kebun raya ini merupakan area strategis dan objek vital.

” Saya minta kepada pihak polisi, kalau ada masyarakat yang tidak mampu ikut prosedur tembak saja, kebun raya ini merupakan objek yang perlu dilindungi secara khusus, dan kalau ada orang dengan sengaja secara tidak sadar melakukan pengrusakan tentu sangat merugikan,” tukasnya.

Ditambahkan Sumendap, Pemprov sulut dalam hal ini Dinas Kehutanan maupun Pertambangan tentunya akan segera memproses orang orang yang terlibat pada insiden tersebut.

” saya minta Pak kapolres segera mengusut tuntas insiden tersebut siapa siapa tersangkanya, kalau ada oknum oknum pemicu insiden penjarakan,” pungkas Sumendap. (BAIM)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s