Minahasa

Mediasi Warga, Kapolres Situmorang: Masyarakat Marawas dan Kampung Jawa Baik Baik Saja

Minahasa – Sabtu 20 Juni 2020 malam, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Situmorang, SIK melakukan mediasi terkait masalah perselisihan antara warga Marawas dan kampung jawa terkait sengketa lahan perkebunan rombe yang mengakibatkan 1 korban meninggal warga Marawas.

Mediasi yang dilaksanakan di salah satu rumah warga marawas ini dipimpin langsung Kapolres Minahasa didampingi wakapolres Kompol. Ahmat Sutrisno, bersama jajaran serta dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat baik dari Kampung jawa dan Marawas.

Kapolres, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menjamin keamanan dan ketentraman khususnya warga Marawas dan Kampung Jawa dimana ia memastikan pihaknya akan bekerja sesuai dengan tugas fungsinya.

“Saya sebagai Kapolres akan tetap menjamin keamanan dan ketentraman semua warga. Silakan lakukan aktivitas seperti biasa, “ungkap Kapolres.

Situmorang melanjutkan bahwa untuk proses pidana pelaku sementara berlangsung. “Untuk permasalahan lahan sudah dibentuk tim, dan secepatnya akan diselesaiakan,” ujarnya.

Kapolres pun meminta kepada seluruh warga untuk tunjukan kepada masyarakat bahwa warga kampung jawa dan marawas baik baik saja. “Mari tunjukan bahwa kita semua baik baik saja, tunjukan kepada semua orang baik yang ada di luar minahasa bahwa kita adalah saudara,” pintanya.

Alfian Kiay Demak warga Jaton menyampaikan kami sangat tidak mengiginkan hal ini terjadi. Karena kami merasa warga jaton dan marawas sudah seperti keluarga. “Semoga persoalan ini cepat selesai. Kami terus berpaya untuk menjaga agar suasana tetap aman,” singkatnya.

Ronny Kiroyan, warga marawas berharap pihak kepolisian melakukan tugas sesuai dengan fungsi kepolisian, agar profesionaal dalam bertindak. “Persahabatan kampung jawa dengan marawas sudah terjalin sejak dahulu kala,” ungkapnya. (Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s