Ekonomi & Bisnis

Bank BRI Jalin Kerja Sama Strategis dengan Kejaksaan RI

SULUTNEWSTV.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam memberikan layanan keuangan di lingkup Kementerian maupun Lembaga. Kali ini Bank BRI bekerja sama dengan Kejaksaan RI dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi.

Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara Bank BRI dengan Kejaksaan RI di Jakarta, Selasa (30/6). Penandatanganan MoU ini dilakukan antara Direktur Utama Bank BRI Sunarso dengan Jaksa Agung Kejaksaan RI ST Burhanuddin.

Diketahui, usai dilakukan penandatanganan MoU, kedua pihak menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan rincian sebagai berikut, Perjanjian Kerjasama dengan Bidang Intelijen Kejaksaan RI Tentang Pengamanan Pembangunan Strategis, Percepatan Investasi Dan Penelusuran Aset Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Perjanjian Kerjasama dengan Bidang Pembinaan Tentang Optimalisasi Kegiatan Pemulihan Aset, Perjanjian Kerjasama Dengan Bidang pembinaan Tentang Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan Dalam Rangka Pengelolaan Keuangan di Lingkungan Kejaksaan RI, Perjanjian Kerjasama dengan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan RI Tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara dan Perjanjian kerja sama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Penandatanganan PKS Tentang Kerjasama Dan Koordinasi Dalam Mendukung Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi, juga dilakukan secara serentak di lingkup wilayah yang dilakukan oleh para Pemimpin Wilayah Bank BRI dengan Kepala Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia.

“Kami menyambut baik kerja sama ini dengan harapan dapat memberikan added value bagi masing-masing pihak. Melalui dukungan jaringan Bank BRI yang ada di seluruh Indonesia, kami berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan yang optimal untuk Kejaksaan RI,” ungkap Sunarso.

Di Kanwil Manado sendiri, BRI juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Pemimpin Wilayah BRI Manado Rudy Andimono dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulut, Selasa(30/6) pagi tadi.

“Tentunya kami dari pihak BRI sangat berterimakasih karena dari pihak Kejaksaan sudah memperpanjang MoU ini. Dengan harapan, kerjasama ini akan dapat terus berlanjut dan sekiranya untuk pelayanan kami BRI akan terus memberikan pelayanan optimal dan maksimal kepada pihak kejaksaan. Bahkan terkait aset dan lain sebagainya,” ungkap Pemimpin Wilayah BRI Manado Rudy Andimono.

Menanggapi hal itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH menyampaikan kerjasama yang sudah terjalin selama kurang lebih tiga tahun ini, BRI dan Kejati tidak ada masalah.

“Saya rasa ini merupakan hal yang positif. Saya juga berharap hal yang sama, agar sinergi ini bisa terus berlanjut,” singkat Andi.

Saat ini Bank BRI telah bekerja sama dalam memfasilitasi layanan keuangan dari Kejaksaan RI. Layanan tersebut antara lain mengelola lebih dari 25 ribu payroll pegawai kejaksaan, membantu pengelolaan rekening dinas, titipan uang sitaan, dan titipan perkara, serta titipan tilang.

Perseroan juga telah membantu menyiapkan infrastruktur IT. Diantaranya untuk penyediaan fasilitas Cash Management System (CMS) dalam memudahkan proses monitoring pengelolaan rekening dinas, dashboard penerimaan e-tilang, dan digitalisasi gaji Kejaksaan sebagai sarana informasi bagi pegawai di lingkungan Kejaksaan RI.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s