Minahasa

Dipimpin Ketua DPRD, Bupati ROR Apresiasi atas Penetapan Ranperda PPAPBD Minahasa TA 2019

TONDANO – Bupati Royke Octavian Roring (ROR) mengikuti rapat paripurna DPRD Minahasa dalam rangka persetujuan penetapan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PPAPBD) Tahun Anggaran 2019 menjadi Peraturan Daerah (Perda), melalui video conference di ruang Sidang Kantor DPRD Minahasa, Kamis (2/7/2020).

Rapat Partipurna ini dipimpin Ketua DPRD Glady Kandouw, SE didampingi wakil ketua Stacy Runtu dan Denny Kalangi yang dihadiri langsung Sekda Minahasa Frits Muntu, S.Sos bersama Sekwan Drs. dolfie Kuron bersama Jajaran Pemkab Minahasa serta anggota DPRD.

glady ketua ttd

Rapat Paripurna penetapan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA 2019 menjadi Peraturan Daerah

ROR dalam sambutannya menyampaikan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah menyetujui Ranperda PPAPBD TA 2019 untuk dijadikan perda. Lanjutnya, menjadi kebanggaan bersama penetapan Ranperda telah berjalan sesuai harapan dalam koridor aturan yang berlaku. Berbagai masalah dan hal-hal strategis yang terangkat, secara bersama-sama telah dicermati dan diklarifikasi secara proporsional demi untuk kepentingan membangunan tanah Minahasa, dalam kerangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa.

Menurut ROR, banyak hal yang secara tegas dan proposional dikaji DPRD Kabupaten Minahasa. “Pemkab memberikan apresiasi kepada Anggota DPRD yang telah mengawal alokasi anggaran penanganan Covid-19, serta memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang tinggi kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gupernur Steven O E Kandouw dalam menuntaskan permasalahan eceng gondok. Ini menunjukan sinergitas Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa tetap berjalan dengan baik dan harmonis,” ujarnya.

Lanjut ROR, segenap jajaran eksekutif di Minahasa diharapkan kedepan dapat bekerja tetap dengan ketulusan dan kejujuran serta hati nurani yang bersih untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Minahasa.

Dijelaskan ROR, tanggal 30 Juni 2020 Pemerintah juga telah membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di 2 kecamatan yaitu desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara dan desa Totolan kecamatan Kakas Barat. Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini, Kodam XIII Merdeka, Korem 131 Santiago, dan Kodim 1302 Minahasa.

Selanjutnya, Pemprov Sulut telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru menuju masyarakat Produktif dan aman covid 19 di Provinsi Sulawesi Utara. Dengan adanya Pergub ini, diharapkan agar bisa ditindak lanjuti dan di terapkan di Kabupaten Minahasa sebagai dasar kita semua memasuki tatanan normal baru dalam menghadapi pandemi yang melanda negeri ini.

“Saya mengajak dan mengharapkan Anggota DPRD Minahasa bersama dengan pemerintah untuk mengawasi dan mengawal semua program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa, agar sesuai mekanisme serta tentu sesuai ketentuan perundang – undangan yang berlaku,” ungkapnya. (CT)

 

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s