Sulut

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Stefa Liow Ajak Perkuat Komitmen Kebangsaan Dalam kehidupan Bermasyarakat

Tomohon – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang juga anggita Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Ir. Stevanus Liow, MAP mengadakan agenda sosialisasi 4 Pilar MPR bertempat di GOR Babe Palar Tomohon, Selasa (7/7/2020)

Senator asal Provinsi Sulawesi utara itu menyampaikan bahwa sosialisasi tak lain bertujuan untuk memperkuat kembali komitmen kebangsaan dalam kehidupan masyarakat yang didasari pada Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Epat pilar kebangsaan ini harus disajikan terus pada masyarakat, karena sampai sekarang ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita masih diperhadapkan tantangan akibat banyak cobaan dalam kehidupan berbangsa baik secara internal maupun secara eksternal,” ungkap suami dari Ir. Miky Junita Linda Wenur ini.

Menurut Stefa yang juga Wakil Ketua Fraksi DPD RI di MPR RI, secara internal masih ada orang yang belum paham dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Karena masih ada masyarakat yang belum memahami, sehingga masih muncul paham radikalisme dan terorisme yang berakibat masih belum optimalnya penegakan hukum, maupun lebih menonjolkan daerahnya masing-masing sehingga terjadi perdebatan- perdebatan,” jelasnya..

Terkait keikutsertaan pers dalam sosialisasi ini, Stefa menilai pelibatan insan pers dan tokoh-tokoh masyarakat  dalam sosialisasi ini sangat penting. “Karena pers memiliki peran penting dan strategis dalam penyebaran informasi kepada publik dalam kehidupan berbangsa dan negara, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan kali ini dilibatkan pengurus LPM di Kota Tomohon,” tutupnya. (CT)

Categories: Sulut, Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s