Minahasa

Pelaksanaan Kegiatan HUT RI ke-75 di Minahasa, Pemkab Akan Terapkan Protokol Kesehatan

Tondano — Pemerintah Kabupaten Minahasa mulai mempersiapkan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020 mendatang yang nantinya akan menerapkan protokol kesehatan.

“Rangkaian acara peringatan HUT RI telah dibahas dalam rapat, dimana penentuan lokasi yang akan dijadikan pusat upacara, kemudian peserta yang nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut, yang kesemua kegiatan akan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Asisten III Setdakab DR. Vicky Tanor, Selasa (14/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Vicky Tanor mengajak semua pihak terkait untuk menaruh perhatian terhadap kegiatan HUT RI walaupun pelaksanaannya di tengah Pandemi COVID-19. Hal ini sesuai dengan Surat Menteri Skretariat Negara RI Nomor B.492/m.sekneg/set/Tv.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2020.

Pandemi COVID-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan berbeda dengan sebelumnya, karena mewajibkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Mengenai hal-hal yang bersifat teknis tentang agenda tahunan ini, kami masih menunggu Surat Edaran dari Gubernur Sulawesi Utara,” jelas Tanor.

Ditambahkannya, Pandemi COVID-19 ini tidak akan mengurangi makna dari Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. “Karena semangat juang, motivasi dan hikmah itu mencerminkan sikap cinta dan bangga pada tanah air,” tutupnya. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s