Minahasa

TMMD ke-108, Menurut Warga Anggota Satgas Sudah Seperti Keluarga Sendiri

Minahasa – Saat pelaksanaan tugas program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 TA 2020 Kodim 1302/Minahasa, anggota Satgas tinggal di rumah-rumah warga masyarakat, selain sebagai cara mempererat hubungan kebersamaan, mereka juga kerap kali membantu sang pemilik rumah, salah satunya adalah memasak makanan didapur.

Selama pelaksanaan TMMD di Desa Tempang 3 Langowan Utara Minahasa, Personil satgas yang tinggal di rumah warga, berbaur seakan mereka mendapatkan keluarga baru, warga masyarakat setempat merasa mendapatka kehormatan karena rumahnya dijadikan tempat tinggal bagi pasukan TNI yang bertugas didesa mereka, hal tersebut ter[antau oleh awak media pada Selasa (14/7/2020)

Salah satunya Prada Efri yang tinggal di rumah warga yaitu pada Keluarga ibu selfie Pai (59), yang mana para Prajurit ini juga tidak segan-segan membantu ibu Selfie yang sudah mempunyai 5 orang cucu ini, para prajurit ini sudah menganggap rumah yang mereka tinggali adalah rumah mereka sendiri.

Ibu Selfie juga menyampaikan bahwa sejak kedatangan anggota satgas TMMD di Desa ini, merka merasa TNI itu betul-betul dekat dengan rakyat, yang mana mereka bisa berbaur dengan baik bersama warga disini.

“Kami juga merasa senang dan bahagia karena desa kami menjadi ramai, khususnya di rumah kami, tak hanya itu kita juga saling bertukar pengalaman karena mereka yang datang dari daerah yang berbeda-beda.Terkadang kami juga merasa sungkan karena kedisiplinannya antara lain selalu menjaga kebersihan rumah kami,” ungkap ibu Selfie.

Sementara Prada Efri mengatakan, bahwa masyarakat desa menerima mereka dengan baik dan malah dianggap sebagai keluraga.

“Masyarakat disini menerima kami dengan baik di rumah dan kami diperkanankan tinggal dirumah mereka, kami telah menganggap setiap rumah yang kami tinggali disitu adalah kelaurga kami, sehingga kami lebih menyatu dengan warga setempat,” ujar Prada Efri sambil menambahkanbahwa mereja juga tidak sungkan untuk membantunya di dapur terutama dalam hal memasak. Hal itu membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin selama pelaksanaan TMMD,” ujarnya. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s