Minahasa

Keadaan Darurat, Tim Kesehatan Satgas TMMD Lakukan Pemeriksaan Terhadap Warga Yang sakit

Minahasa – Selain mendukung kesehatan personil Satgas ( Satuan Tugas) dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-108 di Wilayah Kabupaten Minahasa, Sersan Mayor ( Serma ) Munir selaku Kapol KIA-KB ( Kepala Poliklinik Kesehatan Ibu dan Anak, Keluarga Berencana) Kesehatan Kodam ( Kesdam) XIII/Merdeka, juga turut membantu mengobati Warga Desa yang sedang sakit.

Hal ini terpantau Awak Media Center Kodim 1302/Minahasa, pada Kamis 16/7, Serma Munir sedang melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan terhadap salah satu warga Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara atas nama Jekli Kiling ( 40), yang memiliki riwayat penyakit Asam Urat Tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya pengapuran pada seluruh persendian tulang.

Jekli Kiling yang merupakan anak bungsu dari Ibu Herce Pai ( 72) di Jaga-III Desa Tempang Tiga tersebut, sudah tiga tahun tidak bisa terbangun dari tempat tidur akibat penyakit yang dideritanya, Serma Munir saat melakukan pemeriksaan, kepada Awak Media Center Kodim mengatakan, “Tensi dan denyut nadi Saudara Jekli masih normal Saya periksa, hanya terdapat benjolan pada tiap persendian baik ditangan maupun di kaki, “terangnya.

Dari pemeriksaan tersebut, Serma Munir juga menambahkan bahwa akibat riwayat penyakit pasien yang sudah lama ini mengakibatkan terjadinya pengapuran pada persendian tulangnya. “Guna mengurangi rasa nyeri, saya berikan vitamin serta obat lainnya agar penyakit asam uratnya Jekli bisa terobati, “pungkasnya. (CT/JS).

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s