Minahasa

Sempat dinyatakan Positif, Hasil Swab ke Tiga Seorang Ibu Asal Urongo Akhirnya dinyatakan Sembuh

Tondano – Setelah sempat dinyatakan positif covid-19 hasil Swab pertama, seorang ibu warga Kelurahan Urongo akhirnya bisa kembali kerumah bersama kelurga usai hasil Swab ke tiga dinyatakan negatif Covid-19.

“Puji Tuhan, mama kami sudah bebas dari covid-19 setelah hasil pemeriksaan yang dikeluarkan oleh rumah sakit dinyatakan negatif, dan bisa pulang ke rumah,” ungkap Billy salah keluarga yang menjemput ibu mereka di Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano, Senin 20/7/2020

Setelah berbagai upaya ditempuh, Billy yang mengatasnamakan keluarga, menyampaikan terima kasih kepada saudara saudara, kerabat yang terus mendukung dan mendoakan kesembuhan dari orang tua mereka. “Terima kasih banyak untuk Doa dan dukungan masyarakat Urongo yang terus menopang kami lewat doa dan mendukung kami dalam segala hal,” katanya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano dr. Maryani Suronoto menyampaikan, bahwa sesuai pemeriksaan tim medis, hasil Swab ke tiga (3) pasien ibu WT (68) dinyatakan negatif.

“Negatif, itu hasil Swab ke tiga. Memang hasil swab sebelumnya positif, sesuai mekanisme untuk memastikan dilakukan swab ketiga,” jelasnya.

Setelah dipastikan dengan hasil swab ketiga dan dinyatakan negatif, Suronoto menyampaikan bahwa pasien diberikan rekomendasi untuk pulang. “Pasien diminta untuk melanjutkan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari dan tetap melakukan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker serta berperilaku hidup bersih dan sehat,” ucap Suronoto. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s