Minahasa

[VIDEO] Dipimpin Ketua DPRD, Bupati dan Wabup Minahasa Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rapat Paripurna

Tondano – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna untuk Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI Dalam Rangka HUT ke -75 Kemerdekaan Republik Indonesia Dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung Manguni Sasaran Tondano, Jumat 14 Agustus 2020.

Sidang Paripurna ini di Pimpin ole Ketua DPRD Glady Kandouw yang di ikuti Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring MSi IPU Asean, Eng, bersama Wakil Bupati Minahasa DR Robby Dondokambey S.Si lewat Video Conference.

Sementara mendampingi Ketua DPRD, dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Minahasa adalah Wakil Ketua Okstesi Runtu dan Denny Kalangi yang dihadiri oleh, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Andi Sinaga, SIP, Kepala Kejari Rahmat Budiman Taufani, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntus, Anggota DPRD Minahasa, para Asisten, Sekretaris DPRD Dolfie Kuron, beserta jajaran pemerintah kabupaten Minahasa.

Ketua DPRD Glady Kandouw menyampaikan bahwa tema HUT RI ke 75 ini yaitu “Indonesia Maju” yang merupakan representasi dari pancasila sebagai pedemon dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan simbol dari indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan serta bangga buatan indonesia sebagai upaya menumbukan kecintaan warga negara kepada produk dalam negeri sekaligus mengkuhkan persatuan sebagai satu indonesia.

Dalam rapat paripurna istimewa ini, pula Bupati ROR sapaan akranbya serta Wakil Bupati RD mendengarkan pula Pidato Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah Atas RUU tentang APBN TA. 2021 Beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya Pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2020-2021. Jumat, 14 Agustus 2020.

Dalam Pidato Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada tahun ini berbeda dengan perayaan di tahun-tahun sebelumnya karena saat ini negara indonesia sedang dilanda dengan pandemi covid-19 bukan hanya di negara Indonesia saja tetapi juga di negara- negara lain terkena dampak pandemi covid-19. Namun presiden Republik Indonesia tetap mengingatkan kita untuk tetap memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan penuh semangat dan pantang menyerah. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s