Minahasa Selatan

Bawaslu Minsel Ingatkan Aparat Desa dan Kumtua Jangan Terlibat Politik Praktis

Minsel – Bawaslu Minahasa Selatan Ingatkan Aparat Desa baik Hukum Tua maupun Perangkat desa juga ASN jangan terlibat dalam politik praktis memasuki pemilihan serentak kepala daerah 2020

“Sebagai Bawaslu Kami mengingatkan agar para ASN, HukumTua dan Perangkat Desa untuk tidak terlibat dalam politik praktis, agar tidak tersangkut sanksi pidana sebagaimana terdapat dalam pasal 71 UU Nomor 10 tahun 2016 dan ancaman pidana pada pasal 188,” kata Pimpinan Bawaslu Minsel Franny Sengkey.

Ketua Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa dan Hubungan Masyarakat (HP3SHM) ini pun menegaskan agar para HukumTua, ASN dan Perangkat Desa, untuk tidak memihak kepada salah satu pasangan calon peserta Pilkada, atau bahkan melakukan kampanye untuk memenangkan salah satu pasangan calon.

” Apabila kedapatan dan ditunjang dengan bukti yang akurat, para ASN yang telah terlibat politik praktis dan melakukan kampanye guna memenangkan Pasangan Calon Pilkada, akan di proses dan akan direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” Tegasnya.

“Kita semua berteman, maka dari itu saya ingatkan agar para ASN, HukumTua dan Perangkat Desa untuk dapat mematuhi akan aturan dan Undang-undang yang berlaku, jangan sampai ada yang melanggar karena nantinya akan diproses sesuai aturan dan ketentuan, siapapun yang melanggar harus siap menerima konsekuensinya, karena berani berbuat harus berani bertanggung jawab,” Pungkasnya. (Noldy Poluakan)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s