Minahasa

Roring – Dondokambey Panitia Sidang Majelis Sinode Tahunan ke 33 Tahun 2020

Minahasa – Bupati Minahasa penatua Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dilantik sebagai Ketua Umum Panita Sidang Majelis Sinode Tahunan ke 33 Tahun 2020 dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey S.Si, MM sebagai Wakil Ketua Umum usai mengikuti Ibadah Minggu pagi di Jemaat GMIM Bethel Seretan Wilayah Lembean Timur, Minggu 16/8/ 2020.

Pelantikan ini siawali ibadah yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelish Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam Sambutanya Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring, M.Si menyampaikan kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kasih dan tuntunanya sehingga kita boleh bersama-sama beribadah di Jemaat GMIM Bethel Seretan.

Bupati yang juga sekaligus Penatua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Wilayah Manado Tenggara menyampaikan kepada seluruh denominasi gereja di Kabupaten Minahasa,Untuk tetap mengikuti  Protokol kesehatan dalam menjalankan setiap peribadatan yang merujuk pada surat edaran Pemerintah Kabupaten Minahasa bahwa peribadatan boleh dilaksanakan dengan tetap menyesuaikan dengan kapasitas protab  covid dan tidak dalam zona Merah.

Bupati Minahasa juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa sedang menyusun peraturan Kepala Daerah yang merujuk pada Instruksi Presiden no 6 Tahun 2020 dan Surat Mendagri no 22 yang menyatakan bahwa setiap kepala daerah mengeluarkan peraturan kepalah daerah paling lambat tanggal 24 agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di era New Normal.

Bupati minahasa menghimbau kepada masyarakat minahasa untuk merayakan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI ke – 75 dalam kesederhanaan dan  selalu mentaati protokol kesehatan covid 19 yaitu selalu mencuci tangan, selalu menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak.

Sehubungan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Kab. Minahasa Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih  selama bulan Agustus, dan pada acara puncaknya nanti tanggal 17 Agustus 2020 Pukul 11.17 sampai 11.20 (3 Menit) akan ada pengumandangan lagu Indonesia Raya dan di mintakan kepada seluruh masyarakat untuk menghentikan aktifitas dan mengambil sikap sempurna/berdiri tegap kecuali pekerjaan yang memang tidak bisa dihentikan seperti pemadaman kebakaran dan pengantar ataupun sedang menangani pasien darurat.

Usai ibadah ini, langsung dilanjutkan dengan rapat panitia kaitan dengan kesiapan pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-33 tahun 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut,Anggota DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Ketua Wilayah Lembean Seretan Sony Repi SE. STH, Asisten bidang pemerintahan dan kesra DR.Denny Mangala M.SI,Asisten bidang perekonomian dan Pembangunan  Ir. Wenny Talumewo. Assisten bidang administrasi DR. Vicky Tanor. S.Pi,M.Si, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (CT)

Categories: Minahasa, Religi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s