Ekonomi & Bisnis

Momentum HUT RI ke-75 Tahun, BRI Serahkan Beasiswa ke Ribuan Pelajar se-Indonesia

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Meski ditengah pandemi Covid-19, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 tahun tak membuat semangat untuk peduli dan berbagi. Yah, hal itulah yang dilakukan Bank BRI.

Lewat upacara bendera yang diikuti secara virtual langsung dari Istana Merdeka, Jakarta, berbagai kegiatan dengan mengusung semangat bangkit dan berbagi di tengah pandemi pun dihelat. Salah satunya penyerahan Dana Bantuan Pendidikan (Beasiswa) kepada 5000 pelajar diseluruh Indonesia. Dikantor Wilayah BRI Manado sendiri, ada 280 anak penerima beasiswa dengan meliputi 19 unit kerja pelaksana.

Diserahkan secara simbolis, Pemimpin Wilayah BRI Manado Rudy Andimono, Wakil Pemimpin Bidang Bisnis Redi Hartono dan Wakil Pemimpin Operasional Dhanardono, BRI kanwil Manado menyerahkan beasiswa kepada 4 anak dari tenaga pendukung medis di wilayah Manado. Penyerahan dilakukan dengan tetap melakukan protokol Covid-19 di Ruang serbaguna Lantai 7, Kanwil BRI Manado.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengungkapkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dijadikan sebagai ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan dalam menggapai cita-cita kemerdekaan, serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan rintangan yang dihadapi.

“Insan BRILian di seluruh Indonesia memaknai HUT RI tahun ini dengan spirit bangkit untuk menggapai Indonesia yang lebih maju,” ungkap Sunarso di Jakarta, (17/8).

BRI juga memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia dengan mengambil peran mendukung kemajuan bangsa Indonesia melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli berupa pemberian Dana Bantuan Pendidikan (Beasiswa) kepada 5.000 pelajar di seluruh Indonesia.

Diketahui, bantuan diberikan kepada pelajar-pelajar berprestasi dengan rincian 2.500 beasiswa untuk pelajar SD, 1.250 beasiswa untuk pelajar SMP/MTs/Sederajat dan 1.250 beasiswa bagi pelajar SMA/MA/Sederajat. Dari total jumlah tersebut, terdapat beasiswa yang akan diberikan khusus kepada pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat yang merupakan anak/cucu dari Veteran Pejuang dan tenaga pendukung medis dari RS Rujukan Penanganan Covid-19, seperti tenaga kebersihan RS, Supir Ambulans, Petugas Pemulasaraan dan para Pekerja Dasar RS non-Pekerja Tetap.

Dalam pelaksanaanya, BRI memberikan ketentuan dimana para pelajar yang mendapatkan beasiswa adalah pelajar yang berprestasi dan/atau kurang mampu serta direkomendasikan oleh sekolah setempat.

“Banyak pelajar yang memiliki kemampuan tinggi secara akademis namun tidak mampu melanjutkan Pendidikan karena keterbatasan ekonomi. Dalam kesempatan ini, BRI hadir memberikan bantuan beasiswa pendidikan yang diharapkan dapat mencerdaskan generasi muda bangsa Indonesia,” tambahnya.

Kedepan, BRI akan terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

“Yakni melalui program bantuan dana pendidikan serta program-program lain yang secara nyata dapat mendukung kemajuan pembangunan bangsa Indonesia,” tutupnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s