Ekonomi & Bisnis

Sulut Masuk 3 Tertinggi Keikutsertaan SP Online

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Provinsi Sulawesi Utara mendapat predikat ketiga tertinggi keikutsertaan Sensus Penduduk (SP) Online.

Antusias dari masyarakat bumi Nyiur Melambai dinilai sangat baik dalam rangka mensukseskan SP2020 ini. Diketahui, SP2020 telah dilaksanakan sejak 15 Februari sampai dengan 29 Mei 2020.

Pencapaian response rate yang diwujudkan masyarakat Sulawesi Utara, mampu mengalahkan sebagian besar provinsi di Jawa, Sumatera dan lainnya.

Atas predikat itu, Badan Pusat Statistik Provinsi Sulut memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 di Kantor Gubernur Sulut, Senin(17/8).

Kepala BPS Sulut Ateng Hartono menyampaikan penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Yang disebutkannya, sesuai presentase partispasi masyarakat saat pelaksanaan SP Online 2020 mencapai 32%.

“Tingginya partisipasi masyarakat Sulut didukung oleh semua unsur, dan tentu saja melalui kerjasama tim BPS Provinsi dan BPS Kabupaten Kota dengan Gubernur, Bupati dan Walikota, Ketua DPRD, Dinas atau Instansi terkait hingga Camat dan Lurah atau Kades, dan Ketua SLS beserta jajarannya dalam mensosialisaikan SP Online supaya disambut masyarakat,” sebutnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada media massa, baik media cetak, elektronik, maupun media online yang terus mensosialisasikan SP Online tahun ini. Selain itu, pencapaian itu tak lepas dari peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga civitas akademika perguruan tinggi yang bergerak mensukseskan SP Online 2020.

“Mungkin masih ada yang belum kesebut, tapi secara langsung maupun tak langsung sudah mendukung kesuksesan penyelenggaraan ini kami haturkan terima kasih,” sembari berharap keberhasilan SP Online dapat diikuti kesukesan yang sama, saat pelaksanaan SP lanjutan yang rencananya diadakan mulai September mendatang.

“Ini juga perlu mendapat dukungan. Karena yang disasar pada SP lanjutan ini yaitu bagi masyarakat yang belum melakukan pengisian SP Online. Ayo kita saling mengingatkan kepada yang belum mengisi, untuk memberikan datanya saat pelaksanaan SP lanjutan tersebut,” tandasnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s