Minahasa

Prof Deitje Katuuk Terpilih Sebagai Rektor Unima

Minahasa – Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk M.Pd akhirnya terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Lewat Sidang Senat Terbuka, Rabu (19/08) di Gedung Auditorium Unima di Tondano.

Dari hasil pemilihan tersebut Katuuk yang keseharian menjabat Pembantu Rektor (PR) satu ini berhasil meraih 51.3 suara.

Sementara menjadi peroleh suara terbanyak kedua ditempati Prof Dr Revolsen Mege MS dengan 32 suara dan posisi ketiga Prof Rudi Alexander Repi MPd 9 suara. Dalam pemilihan itu, Jumlah total suara sebanyak 92,3.

Prof Dietje Katuuk usai pemilihan itu kepada wartawan mengungkapkan syukurnya atas kepercayaan yang sudah diberikan ” Bersyukur Karena sudah terselenggara pemilihan ini dengan baik dan kita akan menunggu proses selanjutnya.Pada kesempatan yang baik ini saya berterima kasih kepada para senat dan kementerian yang sudah memilih” Kata Katuuk.

Sementara Rektor Unima Prof.Julieta PA Runtuwene Berharap Rektor yang terpilih ini bisa menjalankan amanah sesuai dengan Visinya,” Banyak Selamat kepada yang sudah terpilih, harapan kedepan kiranya dapat memajukan Universitas ini kearah yang lebih baik sesuai dengan Visinya,” Pungkas Runtuwene.

Adapun dalam Pemilihan Rektor ini. Awalnya dilakukan dengan menggunakan Aplikasi e-voting dan dilanjutkan dengan pemilihan secara langsung. (Christian Tangkere)

Categories: Minahasa, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s