Minahasa Tenggara

Iptu Rony Mawikere Jabat Kasat Lantas Polres Mitra

MITRA, Jabatan Kasat Lantas diserahterimakan dari IPTU Duwi G Prasetiawan SIK, kepada IPTU Ronny Mawikere yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Mitra. IPTU Duwi G Prasetiawan SIK selanjutnya melaksanakan tugas baru sebagai Kasat Lantas Kepulauan Sangihe.

Pada Kesempatan itu Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Robby M Rahadian SIK pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas, Kasat Intel serta Kapolsek Ratatotok. Sertijab sendiri berlangsung di Kantor Mapolres Mitra, Jumat (21/08).

Sementara itu, jabatan Kasat Intel diserahterimakan dari IPTU David Kiroh kepada IPDA Victoricco A Hartono S.Tr.K yang sebelumnya menjabat KBO Intel Minut. IPTU David Kiroh selanjutnya melaksanakan tugas yang baru sebagai Kasubag Sarpras Polres Tomohon.

Sedangkan Kapolsek Ratatotok diserahterimakan IPTU Stenly C Korua kepada IPTU Jefry Deu yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satlantas Minut. IPTU Stenly C Korua selanjutnya melaksanakan tugas yang baru sebagai PS KasikorwasPolsus Subdit Binsat PAM Polsus Ditbinmas Polda Sulut.

Dalam sertijab tersebut, Kapolres AKBP Robby M Rahadian SIK mengatakan, mutaai adalah hal yang biasa di jajaran Polri. Ini merupakan penyegaran, tidak ada satupun anggota Polisi yang tidak pernah kena mutasi.

“Tidak satupun anggota Polri menetap di satu tempat kerja, baik kita bintara, perwira, ataupun saya sendiri pasti satu saat akan terkena mutasi,”ujar Kapolres Mitra.

Secara Pribadi bersama jajaran Polres Mitra, merasa kehilangan. Dimana, Polres Mitra yang baru ini waktu itu baru sekitar 29 sudah mutasi Kasat Reskrim.

“Saya tidak tahu siapa akan di mutasikan, saya terus terang merasa kehilangan. Dan Saat ini Kasat Lantas dan Kasat Intel, kesemuanya itu saya serahkan kepada Pimpinan,”pungkas Rahardian.

Iapun menambahkan, Kasat lantas bersama Kasat Intel yang lama sudah mendampingi kami selama kurang lebih 10 bulan. Keduanya datang ke Polres Mitra keadaan kosong, dan belum ada sama sekali barang didalam. Namun secara merangkak, kita bisa merasakan saat ini

“Saya ucapkan terima kasih serta memb erikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kedua kasat yang ada, baik itu kasat Lantas maupun Kasat Intel yang selama ini sudah membantu saya dalam menjalankan tugas. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,”tutur Kapolres.

Begitu juga dengan Kapolsek Ratatotok lama, yang sudah lebih dulu ditempatkan di Polsek Ratatotok. Kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya.

“Selama saya dinas di Polres Mitra, apapun kejadian yang ada di Ratatotok Kapolseknya selalu ada. Untuk itu saya ucapkan trima kasih atas kinerja selama ini, mudah-mudahan rejeki akan menyer tai bapak dan keluarga. Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih sama ibunya, yang telah menamping bapak-bapaknya serta mendukung selama tugas disini,”tutup Kapolres.

Pantauan Swarakawanua.com di lokasi, kegiatan yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyabaran covid-19.

Hadir pula dalam upacara serah terima Jabatan yaitu, WakaPolres Mitra Kompol Steven. J. R. Simbar, Kabag Ops Polres Mitra Kompol Markus Sambodeside SH, Kabag Ren Polres Mitra Kompol Vanny Sumampouw, S,Sos, Para Kasat Polres Mitra, Para Kassubbag Polres Mitra, Personil Polres Mitra, Bhayangkari, serta Tokoh Agama. (B41M)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s