Minahasa

Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Roring Ajak Warga Menanam

Minahasa – Menghadapi dampak pandemi Covid-19 sekaligus menjaga ketersediaan pangan, Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi (ROR) mengajak masyarakat untuk memaksimalkan potensi pertanian dan perkebunan yang ada di Kabupaten Minahasa.

Hal itu disampiakan Bupati Royke O Roring saat meninjau perkebunan rakyat dan jalan pertanian di wilayah Sonder dan Kawangkoan Utara, Jumat (21/08/2020).

Bupati ROR didampingi Kadis PU Teddy Lumintang, Camat Kawangkoan Utara Fabian, Camat Sonder Denny Mangundap dan beberapa hukum tua menerobos Wawona, Lengkoan, Kasuratan sampai ke perkebunan Leilem.

“Luar biasa potensi pertanian dan perkebunan yang ada di Minahasa” ungkap ROR, disela-sela berbincang dengan petani yang ada di sekitar perkebunan.

Diketahui pemanfaatan lahan untuk tanaman pangan dapat membantu ketahanan pangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, pembangunan sektor pertanian dan perkebunan menjadi salah satu prioritas pemerintah saat ini.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Minahasa telah mencanangkan Gerakan Percepatan Olah Tanah, di Kompleks Perkebunan Tahawe, Desa Parepei, Kecamatan Remboken dan Desa Paslaten Kecamatan Kakas beberapa waktu lalu.

Bupati ROR mengungkapkan, Pemkab Minahasa menyediakan 65 hektar lahan yang siap tanam yang tersebar di beberapa desa guna membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat disektor pertanian dan perkebunan.

“Semoga Program Pergerakan percepatan oleh tanah dari Provinsi sulawesi utara yang bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Minahasa dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Minahasa di tengah pandemi Covid 19,” pungkasnya. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s