Minahasa

Pemkab Minahasa Bakal Hiasi Kota Tondano Dengan Pohon Sejenis Sakura

Minahasa – Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati DR. (Hc) Robby Dondokambey, MM, akan memperindah kota Tondano. Pekan depan akan dilakukan Penanaman Pohon Tabebuya.

“Pohon Tabebuya ini sejenis pohon sakura di jepang yang sudah dibudidayakan beberapa kabupaten kota dan kita juga kabupaten Minahasa khususnya kota Tondano bekerjasama dengan Minahasa Kinatouanku untuk membudidayakan tanaman tabebuya ini di kota tondano, “ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, MS dalam apel kerja, Sabtu 22/8/2020.

Lanjut Dia, Tabebuya mempunyai ketahanan hidup yang sangat tinggi dan mampu beradaptasi dalam rentang kondisi yang cukup luas. “Selain memperindah tata kota, pohon tabebuya juga mampu membersihkan udara dari polusi yang berbahaya. Mari kita bersama-sama mendukung program penanaman pohon tabebuya ini agar kota tondano terlihat lebih indah, “pintanya.

Usai mengikuti apel kerja, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penggalian lubang penanaman pohon tabebuya oleh seluruh peserta apel di beberapa titik lokasi yang sudah dibagikan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Tondano Kinatouwanku, alumni SMA N 170 Tondano.

Turut hadir pula dalam apel ini, Jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bagian Umum Setdakab Minahasa, beserta Kecamatan Se-Tondano Raya, Anggota Satpol Pamong Praja (PP), serta personil Damkar Minahasa. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s