Ekonomi & Bisnis

Dukung Program PEN, Pertamina Genjot Pembukaan Pertashop dan Digitalisasi SPBU

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sales Area Manager Sulawesi Utara dan Gorontalo PT. Pertamina (Persero) Fachrizal Imadudin menyampaikan dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya diwilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, Pertamina menggenjot dua program yakni pembukaan pertashop di pedesaan dan juga program digitalisasi SPBU yang tujuannya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan BBM yang berkualitas.

“Kita target hingga akhir tahun membuka 50 Pertaship dan juga melakukan digitalisasi SPBU,” ungkap Fachrizal saat temu media di Casa Baku Dapa Manado, Rabu(9/9).

Hingga saat ini, pihaknya membeber baru membuka lima pertashop. Sehingga dengan harapan hingga akhir tahun, target 50 pengadaan pertashop selesai.

“Pembukaan Pertashop merupakan langkah yang diambil Pertamina untuk memberikan pelayanan berupa penyediaan BBM berkualitas kepada masyarakat di daerah terpencil dan jauh dari SPBU. Dengan adanya Pertashop ini, maka masyarakat di daerah yang jauh dari SPBU bisa mendapatkan BBM berkualitas dengan mudah. Pertashop ini pun dikelola oleh BUMDes sehingga bisa menambahkan penghasilan bagi desa setempat,” urainya.

Sementara untuk program lainnya yaitu digitalisasi SPBU, dimana pembayaran dilakukan secara digital.

“Nah, Saat ini Pertamina memiliki aplikasi MyPertamina yang dapat digunakan untuk membeli BBM maupun produk Pertamina lainnya. Namun karena Pertamina bukan merupakan perusahaan yang bisa mengelola pembayaran, maka pembayaran dilakukan melalui aplikasi LinkAja,” sebutnya.

Diketahui, LinkAja merupakan aplikasi untuk melakukan pembayaran maupun transaksi keuangan lainnya dan diterbitkan oleh BUMN yang di dalamnya termasuk Pertamina.

“Konsumen pun tidak perlu lagi menggunakan uang tunai dalam melakukan pembayaran. Dengan MyPertamina, kami bisa mengetahui kebiasaan seseorang dalam membeli BBM. Kapan dan di mana dia biasa membeli BBM. Data ini nantinya akan membantu Pertamina dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s